Liga Indonesia

Kemenangan Bali United Kado Ulang Tahun Terbaik Stefano Cugurra

Minggu, 28 Juli 2019 06:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, gembira ulang tahun ke-45 dihadiahi kemenangan timnya atas Persib Bandung 2-0. Raihan tiga poin di Stadion Si Jalak Harupat merupakan kado terbaik yang diinginkannya.

Kemenangan dalam laga pekan kesebelas, Jumat (26/07/2019) malam, begitu menggembirakan. Tepat sehari sebelumnya, Teco merayakan ulang tahun ke-45. Kejutan sempat didapat Teco dalam sesi latihan resmi. Para pemain membawakannya kue ulang tahun.

Kejutan itu sangat menggembirakan. Tapi kemenangan merupakan kado yang diinginkannya. Dia tahu bukan tugas mudah menang di markas Persib Bandung. Saat menangani Persija Jakarta musim 2017 dan 2018, Teco mencatatkan sekali hasil imbang dan sekali kalah.

Teco pun berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh para pemain. Sepanjang pertandingan, para pemain bisa menjalankan taktik yang diinginkannya. Kerja keras terbayar oleh dua gol lewat kaki Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

"Mereka tahu saya ulang tahun. Saya benar-benar senang waktu bisa menang, kita tahu lawan tidak mudah dikalahkan," ucap Teco saat ditemui INDOSPORT di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (27/07/19).

Sekarang, Teco sudah kumpul bersama keluarganya di Bali. Teco punya waktu sehari untuk merayakan bertambah usianya. Setelah itu, fokusnya kembali tertuju ke partai lawan PSM Makassar, 1 Agustus 2019.

"Kita ada satu hari free untuk recovery, setelah menghadapi jadwal yang sangat padat. Kita latihan lagi Senin sore," tutur Teco.

Saat ini, Bali United berada diurutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan. Mereka selisih satu angka dengan Tira-Persikabo yang berada di posisi puncak dengan raihan 23 poin dari 11 laga.