Liga Indonesia

Terungkap! Bali United Sempat Panik Sebelum Hadapi Persib Bandung, Kok Bisa?

Sabtu, 27 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers menjelang pertandingan. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan kondisi tim sesaat sebelum meladeni Persib Bandung, Jumat (26/7/19), malam. Rancangan starting line-up mengalami perubahan karena Melvin Platje tiba-tiba harus absen.

Platje sejatinya masuk dalam rancangan awal yang disiapkan melawan Persib. Selain bisa menjadi target man, pemain berkebangsaan Belanda itu juga memiliki kualitas mumpuni ketika dipasang di sisi lapangan sebagai pemain sayap.

Namun, kondisi di luar dugaan terjadi beberapa saat sebelum kick-off. Platje harus absen karena mengalami sakit perut, untung saja Bali United membawa 20 pemain sehingga pergantian bisa dilakukan dengan cepat.

"Kasihan Melvin Platje. Dia pemain asing, mungkin di hotel dia tak cocok dengan makanannya. Sebelum pertandingan dia sakit dan tidak bisa bantu tim. Mudah-mudahan dia bisa cepat sembuh," ungkap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, usai laga.

Kondisi serupa juga terjadi di sektor belakang. Haudi Abdillah minta izin pulang ke Semarang karena anaknya dirawat di rumah sakit. Teco pun memberikan izin agar Haudi lebih tenang dan bisa bertemu sang buah hati.

"Karena Haudi baru datang Kamis malam, saya pikir Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu lebih siap. Terpenting di dalam tim kami saling mendukung. Siapa pun yang main harus siap," tutur Teco lagi.

Untungnya, dua kondisi tersebut bisa disikapi Bali United dengan sigap sehingga akhirnya menang 2-0 lewat gol Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Sebuah bukti betapa kedalaman skuat mereka amat baik.