Bola Internasional

Thailand Panggil 3 Pemain dari Eropa untuk Piala AFF U-18 2019, Ada Alumni Leicester City

Minggu, 28 Juli 2019 15:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bongda.vn
Striker Timnas Thailand U-18, Achitpol Keereerom (No. 22). Copyright: © Bongda.vn
Striker Timnas Thailand U-18, Achitpol Keereerom (No. 22).

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-18 akan menjadi salah satu kekuatan serius di Piala AFF U-18 2019. Sebab, mereka diperkuat tiga pemain yang menimba ilmu di Eropa.

Ketiga pemain itu adalah Achitpol Keereerom (striker), Thanathorn Namchan (gelandang) dan Noppanan Thipaksorn (gelandang).

Achitpol Keereerom saat ini bermain untuk klub kasta keempat Jerman, TSV 1860 Rosenheim. Sementara Namchan dan Thipaksorn yang pernah dua tahun menimba ilmu di Leicester City kini bergabung OH Leuven (Belgia).

Pelatih Timnas Thailand U-18, Issara Sritaro, pun berharap dengan materi pemain tersebut bisa menjuarai Piala AFF U-18 2019. Trofi ini dinilai penting sebelum menuju turnamen yang lebih besar.

"Kami akan mencoba mengembangkan kelompok pemain muda berbakat ini untuk membantu tim bermain secara efektif di turmanen ini," kata Issara Sritaro, dikutip dari Bongda.vn.

"Kejuaraan Asia Tenggara adalah momen yang sangat penting ketika datang ke Kualifikasi Kejuaraan Asia serta turnamen besar yang akan datang. Jadi, kami berharap bisa memenangkan kejuaraan," imbuhnya.

Di Piala AFF U-18 2019, Thailand berada di grup yang cukup tangguh. Mereka akan bersaing dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Singapura, hingga Australia.