Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan Muhammad Valeron, Striker Persib yang Jadi Andalan Timnas U-15

Senin, 29 Juli 2019 16:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Persib.co
Penyerang Timnas Indonesia U-15, Muhammad Valeron. Copyright: © Persib.co
Penyerang Timnas Indonesia U-15, Muhammad Valeron.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 tengah dalam sorotan menyusul kemenangan 2-0 yang didapat dari Vietnam di laga perdana Piala AFF U-15, Sabtu (29/07/19) WIB. 

Nama Muhammad Valeron muncul ke permukaan berkat kontribusi besarnya untuk Timnas Indonesia U-15. Di laga melawan Vietnam, ia sukses mencetak satu gol. 

Gol tersebut terjadi pada masa tambahan babak pertama melalui umpan satu-dua sentuhan dengan Marselino Ferdinan. Veron yang ada di kotak penalti pun dengan dingin meneruskannya menjadi gol. 

Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini kami rangkum tiga fakta Muhammad Valeron. 

1. Pemain Persib Bandung

Muhammad Valeron merupakan pemain milik Persib Bandung. Valeron bermain di tim Persib U-16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy 2019.

Valeroen merupakan pemain tambahan baru yang direkrut Persib U-16 dari Diklat Persib. Valeroen memulai laga debutnya pada Jumat (03/05/19) silam dari bangku cadangan saat menghadapi Madura United U-16.

2. Pernah Jajal Akademi Juventus

Bersama dengan tiga pemain Persib U-16 lainnya, Valeron pernah terbang ke Jepang untuk mengikuti "Training And Development Of Young Footballers and Trainers" bersama Akademi Juventus di Tokyo, 13-22 Mei lalu. 

Hal ini tentunya membanggakan bagi Persib Bandung. Persib kembali meneguhkan diri sebagai penghasil pemain-pemain muda berbakat. 

3. Berjulukkan Veron

Memiliki nama lengkap Muhammad Valeroen, Valeron ternyata lebih akrab disapa dengan panggilan Veron. 

Entah ada hubungannya dengan legenda Argentina, Juan Sebastian Veron, apa tidak, yang jelas keduanya memiliki visi bermain yang sama di lapangan hijau.