Liga Italia

AC Milan 'Resmi' Jual Cutrone ke Tim Kuda Hitam Liga Primer Inggris

Senin, 29 Juli 2019 03:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Patrick Cutrone, salah satu striker AC Milan. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Patrick Cutrone, salah satu striker AC Milan.

INDOSPORT.COM – Setelah dirumorkan akan merapat ke berbagai klub, transfer saga Patrick Cutrone akhirnya hampir sampai di titik akhir. Striker AC Milan itu dikabarkan resmi bakal berseragam Wolverhampton Wanderers untuk musim 2019/20 mendatang.

Dikutip dari cuitan jurnalis kawakan Sky Sports Italia, @FabrizioRomano, AC Milan akhirnya menerima tawaran 18 juta euro (281 miliar rupiah) plus bonus 4 juta euro (63 miliar rupiah) dari Wolves. Tawaran ini sebelumnya hampir ditolak oleh Rossoneri yang menginginkan tebusan mencapai 30 juta euro (467 miliar rupiah).

Striker asal Italia itu bakal mendapatkan kontrak selama lima tahun, tepatnya hingga 2024. Namun, belum tahu berapa gaji yang bakal dibayarkan oleh Wolves. Bayaran dari klub Liga Primer Inggris itu diyakini lebih dari gajinya di Milan sebesar 1,1 juta euro (17 miliar rupiah) per tahun.

Cutrone sendiri telah meninggalkan skuat Milan yang sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Ia dilaporkan akan kembali ke Eropa untuk merampungkan proses transfer ini. Pemain berusia 21 tahun ini akan segera diperkenalkan oleh Wolves.

Dengan transfer ini, Milan mendapatkan keuntungan bersih. Pasalnya, sang pemain merupakan jebolan akademi mereka sendiri. Cutrone telah berseragam Milan sejak berusia sembilan tahun, atau tepatnya pada 2007.

Hasil penjualan Cutrone bakal membantu mempercepat proses transfer Angel Correa dan Rafael Leao. Rossoneri akan memboyong kedua pemain depan tersebut dengan estimasi harga mencapai 85 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Sementara itu, kehadiran Cutrone mempertegas status kuda hitam Wolves. Pada musim 2018/19 lalu, Wolves berhasil finish di posisi ketujuh meski berstatus sebagai klub promosi. Cutrone bakal bahu membahu dengan Raul Jimenez dan Diogo Jota dibawah asuhan Nuno Espirito Santo.