Liga Indonesia

Berbuah Gol untuk Timnas U-23, Ini Alasan Wonderkid PSIS Semarang Ambil Tendangan Bebas

Senin, 29 Juli 2019 13:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang muda PSIS Semarang, Tegar Infantri Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang muda PSIS Semarang, Tegar Infantri

INDOSPORT.COM – Debut wonderkid PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto, bersama Timnas Indonesia U-23 berakhir manis. Selain mengantarkan skuat Garuda Muda meraih kemenangan atas Lampung FC, pria berumur 20 tahun ini juga mencetak sebuah gol melalui tendangan bebas yang cukup jauh dari mulut gawang.

Pertandingan melawan Lampung FC sendiri dilangsungkan di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (28/07/19) sore.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 13 bersama skuat asuhan Indra Sjafri ini berhasil mencetak gol pada menit ke-42 untuk menggenapkan kemenangan menjadi 0-2. Sebelumnya Syahrian Abimanyu juga berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-22.

Usai mencatatkan debut manis, Tegar Infantrie pun mengungkapkan alasannya mengambil tendangan bebas yang jaraknya cukup jauh.

“Pertama saya diskusi sama Syahrian Abimanyu untuk ambil, tetapi akhirnya saya ambil karena tempatnya enak sekali,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (29/07/19).

“Lebih ke situasional, tidak ada instruksi khusus dari pelatih,” ujar pria yang memiliki kontrak jangka panjang bersama PSIS tersebut.

Nama Tegar Infantrie merupakan sosok baru di skuat Timnas Indonesia U-23Ia baru saja dipanggil bersama 26 pemain lainnya untuk mengikuti TC dan seleksi sebelum menghadapi ajang multi event SEA Games yang akan berlangsung akhir tahun di Filipina.

Jika ia terus menunjukkan performa apik bersama skuat Garuda Muda, bukan tak mungkin namanya akan menjadi salah satu yang diboyong Indra Sjafri untuk mengikuti SEA Games. Namun Tegar harus bersaing dengan pemain tengah lainnya seperti Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, dan Sani Rizki yang sebelumnya sudah bergabung di Timnas U-23