Liga Indonesia

Bursa Transfer Pemain Liga 1 2019: 2 Klub ‘Curi Start’, Siapa Menyusul?

Senin, 29 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer Liga 1 2019 paruh kedua. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer Liga 1 2019 paruh kedua.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2019 putaran kedua belum dibuka, namun sudah ada dua klub telah ‘mencuri start’ terlebih dahulu dalam mendatangkan pemain asing baru.

Liga 1 2019 telah memasuki pekan ke-11. Tira-Persikabo untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 23 poin, disusul Bali United dan Madura United.

Masalah cedera menjadi salah satu penghambat tim untuk dapat tampil konsisten. Jadwal padat berpengaruh terhadap kondisi pemain hingga tak jarang harus dibekap cedera parah.

Selain itu, proses naturalisasi turut mempengaruhi belanja pemain klub. Slot kosong yang ditempati pemain asing yang telah dinaturalisasi bisa diisi dengan pemain asing baru untuk memperkuat tim.

Berdasarkan situs Transfer Matching Systems (TMS) FIFA, kompetisi Liga 1 2019 baru membuka bursa transfer paruh kedua pada 19 Agustus sampai 16 September 2019.

Meski begitu, klub-klub mulai gencar mengincar pemain asing baru. Tidak sedikit yang terang-terangan telah meresmikan pemain baru sebelum bursa transfer dibuka.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum bursa transfer pemain Liga 1 2019 jelang paruh kedua.