Bola Internasional

Detik-detik Pemain Timnas Indonesia U-15 Dihantam Hingga Berdarah oleh Bek Singapura

Senin, 29 Juli 2019 17:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/officialpssi
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura U-15 di Piala AFF U15 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/officialpssi
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura U-15 di Piala AFF U15 2019.

INDOSPORT.COM – Insiden kecil terjadi dalam laga kedua grup A Piala AFF U-15 2019 antara Indonesia melawan Singapura di Stadion IPE1 Chonburi, Thailand, pada Senin (29/7/19). Salah satu pemain Indonesia, Ruy Arianto, dihantam hingga berdarah oleh bek Singapura, Muhammad Aqil.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-15 di babak pertama. Ruy berada dalam situasi menerima umpan dengan dada di sisi kiri pertahanan Singapura. Posisinya kemudian langsung dibayangi oleh Aqil yang ada di belakangnya.

Saat Ruy sedang mencoba menguasai bola, ia tak melihat bahwa Aqil akan merebut bola. Sontak, mulut penggawa Timnas Indonesia U-15 itu terkena hantaman bahu Aqil. Sesaat setelahnya, kedua pemain terjatuh dan bola meninggalkan lapangan pertandingan.

Meski sama-sama terjatuh, penggawa Singapura U-15 tersebut langsung bangkit dan meminta maaf. Hal tersebut berbeda dengan Ruy yang sempat terkapar beberapa detik. Sebelum diperiksa oleh tim medis Timnas Indonesia, mulutnya tampak mengeluarkan darah.

Ia kemudian menerima perawatan selama lebih dari satu menit tepat di pinggir lapangan. Pada awal menit ke-16, ia mampu melanjutkan pertandingan dengan perban kecil yang membebat titik keluar darahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-15 berhasil mengandaskan Singapura dengan skor 3-0. Anak asuh Bima Sakti itu mencetak gol melalui Marselino (10’), Wahyu Agong (71’), dan Mochamad Faizal (78’).

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif Garuda Muda. Pada laga sebelumnya, mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. Indonesia telah mengemas enam poin dari dua laga, dengan rincian lima gol dan belum kebobolan.