Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF U-15 Timnas Indonesia vs Singapura: Garuda Menang Telak Lagi

Senin, 29 Juli 2019 16:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/officialpssi
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura U-15 di Piala AFF U-15 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/officialpssi
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala AFF U-15 2019 antara Timnas Indonesia vs Singapura pada Senin (29/07/19) sore WIB, di mana gol Marselino Ferdinan, Wahyu Agong, dan M. Faisal buat Garuda raih kemenangan beruntun.

Bertanding di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Timnas Indonesia yang tengah dalam kondisi on fire usai meraih kemenangan telak atas Vietnam langsung tampil dominan.

Banyak peluang mampu mereka hasilkan dalam tempo lima menit di awal babak pertama. Kurangnya ketenangan para pemain depan Timnas Indonesia U-16 membuat tak satu gol tercipta dari peluang-peluang tersebut.

Terus menekan, anak asuh Bima Sakti akhirnya berhasil unggul saat laga memasuki menit ke-18. Adalah aksi Marselino Ferdinan yang sukses mengeksekusi umpan silang di sektor kiri.

Meski banyak peluang, namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan dari kedua kesebelasan.

Selepas jeda, Timnas Indonesia U-15 kembali tampil menekan dan berhasil menambah keunggulan. Lebih lengkapnya, berikut ulasan serta rangkuman pertandingan Piala AFF U-15 antara Timnas Indonesia vs Singapura selama 90 menit.

Babak Pertama
Beberapa kali serangan ke kotak penalti Singapura sukses di lancarkan anak asuh Bima Sakti, namun kurangnya ketenangan membuat upaya Garuda Muda untuk unggul cepat belum terjadi.

Pada menit ke-12, sebuah peluang emas berhasil didapatkan Timnas Indonesia. Berawal dari pergerakan Valeron yang mampu merangsek masuk ke sisi kiri pertahanan Singapura, sebuah umpan berhasil dilepaskan dan menemui Wahyu Agong Drajat di kotak penalti.

Namun sayang sepakannya dari jarak dekat masih dapat diantisipasi kiper Singapura, bola muntahan coba dimaksimalkan akan tetapi pemain belakang Singapura lebih sigap membuang bola.

Terus menekan, Timnas Indonesia akhirnya berhasil unggul lebih dulu saat laga belum genap berjalan 20 menit. Berawal dari skema serangan balik, Marselino Ferdinan berada di posisi tepat untuk menerima umpan silang.

Dengan sebuah sundulan, bola berhasil mengoyak jala Veer Karan. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga waktu water break tiba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Selepas gol pembuka keunggulan di menit ke-18, Timnas Indonesia U-15 semakin berada di atas angin dan bermain lebih mendominasi untuk memperlebar kedudukan.

Tujuh menit berselang selepas gol pertama, Timnas hampir memperbesar keunggulan andai tendangan eksekusi tendangan bebas Timnas tak mampu di tepis kiper Singapura.

Menit 40 sebuah peluang emas kembali di dapatkan Timnas,  Wahyu Agong Drajat mendapat umpan terobosan dan tingggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura.

Sayang, tembakannya masih dapat dihalau penjaga gawang. Jelang babak pertama usai, banyak pergerakan dan tembakan mengarah ke gawang Singapura.

Namun, tak satupun dari upaya tersebut yang membuahkan gol, skor 1-0 pun tak berubah dan membuat Garuda Muda masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%