Bursa Transfer

Kedatangan Bek Brasil, Wonderkid AC Milan ‘Resmi’ Terbuang ke Prancis

Senin, 29 Juli 2019 20:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan AC Milan memboyong Leo Duarte dari Flamengo ternyata bakal memakan korban. Rossoneri dikabarkan hampir pasti melepas Tiago Djalo ke klub Ligue 1 Prancis, LOSC Lille.

Dilansir dari situs Football Italia, Lille sepakat untuk memboyong Djalo dengan harga 5 juta euro (78 miliar rupiah). Pemain berusia 19 tahun itu hampir tak pernah terdengar karena pada musim 2018/19 lalu hanya bermain untuk tim Primavera Milan.

Djalo baru bergabung ke Milan pada Januari 2019. Ia didatangkan dari Sporting Lisbon dengan tebusan 500 ribu euro (780 juta rupiah). Rossoneri sendiri diklaim mengalahkan Manchester United dan Manchester City yang juga berminat dengan Djalo kala itu.

Pemain Timnas Portugal U-19 itu sempat diikutkan dalam uji coba perdana tertutup Milan melawan Novara pada musim panas ini. Ia bahkan dimasukkan sebagai pengganti pada babak kedua. Namun, tawaran Lille diyakini lebih menguntungkan jika tidak ditolak.

Dengan penjualan ini, Milan langsung mendapat keuntungan sepuluh kali lipat. Terlebih, berapa pun dana yang mereka dapatkan pada musim panas ini bakal membantu proses transfer pemain incaran pelatih Marco Giampaolo.

Djalo sendiri diyakini terdepak karena dinilai belum bisa langsung menembus tim utama Milan. Giampaolo sendiri butuh bek tengah baru yang memiliki kekuatan fisik dan kecepatan untuk bermain di level tertinggi. Hal tersebut kemudian membuat sang pelatih merekrut Duarte yang masih berusia 23 tahun.