Bola Internasional

Mantan Anak Asuh Vincent Kompany Penyebab Gareth Bale Gagal ke Klub China?

Senin, 29 Juli 2019 19:14 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Batalnya kepindahan Gareth Bale ke China konon akibat Jiangsu Suning telah merekrut striker anyar, Ivan Santini, yang merupakan mantan anak asuh Vincent Kompany di Anderlecht.

Dilansir dari laman Marca, raksasa Liga Super China tersebut berhasil mendatangkan penyerang asal Kroasia itu. Kedatangannya pun memutus spekulasi bahwa Jiangsu Suning berniat mendatangkan Bale.

Terlebih, kedatangan Ivan Santini dari Anderlecht juga disebut menutup pintu Bale ke Jiangsu Suning. Apalagi bursa transfer musim ini di Liga Super China akan berakhir pada 31 Juli 2019, yang membuat proses transfer Bale semakin sulit.

Sebelumnya, Bale dikabarkan sudah terbang ke China untuk menuntaskan kepindahannya. Namun, harapan itu memudar setelah beredar laporan bahwa pihak Jiangsu Suning tidak menemui kesepakatan dengan Real Madrid selaku pemilik sang pemain.

Real Madrid pun masih berusaha melego Bale yang memang tidak masuk dalam rencana masa depan Zinedine Zidane. Karenanya, opsi peminjaman akan dilakukan oleh Los Blancos bagi klub peminat jasa mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Selain itu, gagalnya Bale merapat ke Jiangsu Suning juga didukung keputusan keluarga yang tidak menginginkannya berkarier di sepak bola China.

Kegagalan ini menambah rumit teka-teki kepindahan Gareth Bale. Banyak yang menyebutkan bahwa performa yang ia tunjukkan selama pramusim bakal digunakan oleh Real Madrid untuk menyongsong musim 2019/20.