Bursa Transfer

Terungkap! Alasan Lain yang Gagalkan Transfer Gareth Bale ke China

Senin, 29 Juli 2019 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images / GettyImages
Gareth Bale kabarnya batal merapat ke Jiangsu Suning karena alasan pribadi. Quality Sport Images / GettyImages. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Gareth Bale kabarnya batal merapat ke Jiangsu Suning karena alasan pribadi. Quality Sport Images / GettyImages.

INDOSPORT.COM – Potensi kepindahan pemain Real Madrid, Gareth Bale, ke klub China, Jiangsu Suning, masih terus menjadi perbincangan, apalagi setelah pihak keluarga menolak ide tersebut.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, keluarga kabarnya tidak mendukung Bale pindah ke China, meskipun Jiangsu Suning telah menawarkan kontrak mahal sekaligus gaji tinggu untuk sang pemain.

Mereka berharap bahwa pemain depan berkebangsaan Wales itu mempertimbangkan tawaran lain dari klub sepak bola Eropa, sebelum benar-benar memutuskan akan hengkang ke China.

Meski dikabarkan batal, Bale sendiri masih diberikan waktu hingga 31 Juli 2019, sebagai tenggat waktu bursa transfer China, untuk memberikan keputusan finalnya.

Pekan lalu, Jumat (26/07/19), agen Bale, Jonathan Barnett, sudah mencapai kesepakatan transfer Bale senilai 150 juta pounds atau setara Rp2,6 triliun sebelum pajak, dengan durasi kontrak tiga tahun.

Selain itu, Bale juga akan menerima gaji mingguan dari Jiangsu Suning sebesar 1 juta pounds atau setara Rp17 miliar. Artinya, dalam setahun, dia bisa saja mengantongi 62,4 juta pounds atau Rp1,08 triliun.

Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa Real Madrid mengurungkan niat mereka untuk melepas Bale karena ingin memanfaatkan pemain sepak bola berusia 30 tahun itu sebagai pengganti Isco yang dirundung cedera parah.

Situasi Bale sendiri sudah terjepit di Santiago Bernabeu sejak dia jelas-jelas tidak diinginkan Zinedine Zidane untuk rencana musim 2019/20. Pelatih asal Prancis itu bahkan juga berharap Bale cepat-cepat angkat kaki dari Real Madrid.