Bola Internasional

Menang atas Singapura, Bima Sakti: Banyak yang Harus Diperbaiki

Senin, 29 Juli 2019 22:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 berhasil memenangkan laga kedua Grup A Piala AFF U-15 2019 saat melawan Singapura, Senin (29/07/19) di Institute of Physical Education Stadium, Thailand.

Skuat Garuda Asia menang dengan skor meyakinkan yakni 3-0 melalui aksi Marselino Ferdinan (menit ke-18), Wahyu Agong (menit ke-71), dan M. Faisal (menit ke-79).

Kemenangan tersebut menambah cacatan apik Timnas U-15, setelah sebelumnya mereka menaklukkan Vietnam 2-0. Oleh sebab itu, pelatih Bima Sakti pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras anak asuhnya dan juga doa dari masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, Mantan pelatih Timnas Indonesia senior itu juga mengingatkan para pemain agar tak jemawa, sebab masih ada tiga laga di babak penyisihan grup.

"Alhamdulillah bisa menang berkat kerja keras pemain dan doa masyarakat sepak bola Indonesia. Ada banyak catatan yang harus kita perbaiki dan saya ingatkan pada pemain jangan pernah sombong, tetap rendah hati karena laga selanjutnya lebih berat saat lawan Timor Leste," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia tetap menjaga posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dan mengoleksi enam poin. Pasalnya, saingan utama, Timor Leste juga mampu menang atas lawannya Myanmar dengan skor 2-1 dan berhak ada di urutan pertama karena unggul selisih gol.

Di laga Piala AFF U-15 2019 selanjutnya, Indonesia akan menantang Timor Leste pada Rabu (31/07/19). Laga ini menarik ditunggu karena akan menentukan siapa pemuncak klasemen dan juga membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.