Liga Indonesia

Tantang Madura United, PSS Sleman Bawa Skuat Gemuk

Senin, 29 Juli 2019 21:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSS Sleman
Suasana latihan pemain PSS Sleman. Copyright: © PSS Sleman
Suasana latihan pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman membawa skuat sedikit gemuk dalam lawatan ke markas Madura United.

Kedua tim sepak bola dijadwalkan bentrok pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/07/19).

Sebanyak 20 pemain dibawa pelatih Seto Nurdiantoro. Tim Super Elang Jawa berangkat ke Surabaya menggunakan kereta api, Senin (29/07/19) sore, sebelum berlanjut ke Pamekasan menggunakan bus.

Soal membawa pemain sepak bola lebih dalam lawatan tersebut. Menurutnya, PSS langsung terbang ke Samarinda usai dijamu Madura United, sehingga butuh amunisi lebih banyak.

"Pertimbangan utama faktor kebugaran. Karena kita perjalanan darat, faktor kelelahan pasti ada. Makanya kita bawa agak banyak pemain," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dari 20 pemain yang dibawa, terdapat sosok bek asa Spanyol, Alfonso De La Cruz. Selain itu, bek muda pinjaman dari Bali United, Junius Bate.

Hanya saja, winger produktif Haris Tuhaera harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Seto membawa gelandang muda lainnya, Arsyad Yusgiantoro. Bek senior, Purwaka Yudi juga tak dibawa karena cedera

"Mudah-mudahan kondisi fisik pemain tidak drop. Kami dari Pamekasan akhirnya langsung ke Samarinda, tidak pulang ke Sleman dulu. Nanti tetap yang dibawa ke Samarinda hanya 18 pemain saja," tegas mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.(Ronald Seger Prabowo)

Daftar pemain PSS Sleman ke Pamekasan:

Kiper: Ega Riski Permana, Try Hamdani Goentara

Belakang: Asyraq Gufron, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Junius Bate, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto, Derry Rahman

Tengah: Nerius Alom, Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, Guilherme Batata, Brian Ferreira, M Sidik Saimima, Irkham Milla, Arsyad Yusgiantoro, Ricky Kambuaya

Depan: Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo