Liga Indonesia

Baik Asia Hingga Dunia, Ranking Arema FC Jauh Lampaui Persib Bandung

Selasa, 30 Juli 2019 14:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik, yang memperlihatkan kalau ranking Arema FC, baik Asia hingga dunia, jauh lampaui Persib Bandung.

Pasalnya kedua tim akan berjumpa pada pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 dan bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/07/19).

Striker Arema FC Sylvano Comvalius menuturkan kalau rekan-rekannya saat ini tengah fokus untuk bisa mengandaskan Persib Bandung.

"Melawan Persib Bandung adalah pertandingan yang besar. Dan kami harus fokus sangat tinggi," ujar Comvalius kepada wartawan di Malang, Senin (29/07/19).

Sementara itu pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku kalau Supardi Nasir dan kolega siap dalam mendulang poin penuh kala melawat ke kandang lawan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi pertandingan Arema FC vs Persib Bandung Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSituasi pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2018.

"Kami sangat menatap laga besok (hari ini) dan kami akan berusaha bermain dengan baik untuk meraih 3 poin,” kata Robert secara terpisah.

Meski begitu, ternyata ada sebuah keunikan tersendiri jelang pertandingan Arema FC vs Persib, yang bakal mempengaruhi daftar klasemen sementara Liga 1 2019.

Keunikan yang dimaksudkan ialah posisi ranking Asia dan dunia Arema FC ternyata jauh di atas Persib. Tentu hal ini menjadi catatan tersendiri.

Hal itu bisa dilihat dalam laman Football Database terbaru yang terbit pada 28 Juli 2019. Arema FC berada di urutan ke-72 untuk level Asia.

Sedangkan posisi Arema FC di ranking dunia berada di urutan ke-789 dengan mengumpulkan 1371 poin. Hal ini bisa saja membuat Aremania bangga bukan main.

© INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs Persib Bandung Copyright: INDOSPORTPrediksi Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2019.

Sementara itu posisi Asia Persib Bandung berada di urutan ke-99 dan ranking dunia Pangeran Biru berada di urutan ke-1046 dengan 1336 poin.

Dengan perbandingan tersebut memperlihatkan kalau Arema FC jauh lebih baik dari Persib. Akan tetapi hasil akhir nanti malam yang bakal bicara banyak.