Liga Indonesia

Bintang Liga 1 2019 Pekan Ini: Osas Saha, Bukan Striker Kelas Dua

Selasa, 30 Juli 2019 09:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi. Copyright: © officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Osas Saha memang marvelous sesuai dengan namanya, ia mampu menampilkan peforma terbaiknya sehingga layak dijadikan sebagai bintang di pekan ke-11 Liga 1 2019.

Pekan ke-11 Liga 1 2019 telah berakhir pada Senin (29/07/19) kemarin malam dengan menyajikan laga panas antara Persela Lamongan vs Borneo FC yang berkesudahan dengan skor 2-2. Secara keseluruhan tersaji 7 laga yang berlangsung di pekan ke-11.

Salah satu pertandingan yang paling menyita perhatian adalah duel antara Tira-Persikabo vs Kalteng Putra yang berakhir dengan skor 5-2 bagi kemenangan tim tuan rumah. Sempat tertinggal 0-1, tapi Tira-Persikabo sukses membalikan keadaan.

Itu semua terjadi berkat Osas Marvelous Saha yang memang tampil begitu luar biasa dalam menginisiasi kebangkitan Tira-Persikabo di laga melawan Kalteng Putra.

2 Gol yang Sangat Berarti Banyak Bagi Tira-Persikabo

Saat tertinggal 0-1 lewat gol dari Hedipo di menit ke-20, Tira-Persikabo mengalami kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Hingga pada akhirnya Ciro Alves sukses menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Skor imbang 1-1 jelas masih membuat Tira-Persikabo tidak aman. Di tengah rasa gelisah yang menyelimuti Tira-Persikabo, datanglah Osas Saha yang mencetak gol di masa injury time babak pertama sekaligus membuat tim tuan rumah berbalik unggul.

Tak hanya sekali, Osas Saha kembali mencetak gol di menit ke-84 yang membuat skor menjauh menjadi 4-1. Torehan 2 golnya di laga itu menambah koleksi golnya secara keseluruhan Liga 1 2019 menjadi sebanyak 5 kali.

Jumlah 5 golnya juga menjadikannya sebagai top skor kedua Tira-Persikabo di belakang Ciro Alves yang telah mengoleksi 9 gol. Penampilan menakjubkan Osas Saha seakan membuktikan dirinya bahwa ia bukanlah striker kelas dua.

Bukan Striker Kelas Dua

Seperti yang kita tahu di Liga 1 2018, Osas Saha hanya menjadi striker cadangan dari Marko Simic.

Merasa dirinya lebih baik dari sekadar untuk menjadi striker cadangan, Osas Saha pun memilih keluar dari Persija Jakarta di musim ini untuk bergabung dengan Tira-Persikabo.

Tampaknya keputusan Osas Saha sudah tepat karena bersama Tira-Persikabo, peforma dirinya lebih berkilau dibanding saat masih membela Persija Jakarta.

Kini Osas Saha telah mengoleksi 5 gol, di mana jumlah itu adalah dua kali lipatnya dari pencapaiannya bersama Persija musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%