Liga Indonesia

Detik-detik Tandukan Kiper Persela yang Berujung Penalti Kontroversial Untuk Borneo FC

Selasa, 30 Juli 2019 00:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© youtube.com/Liga1Match
Tandukan kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto ke pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi. Copyright: © youtube.com/Liga1Match
Tandukan kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto ke pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019 Persela Lamongan vs Borneo FC dinodai dengan pelanggaran kontroversial yang berujung penalti di menit-menit akhir.

Kerasnya tensi pertandingan Liga 1 2019 Persela Lamongan vs Borneo FC ini menghadirkan keributan antara pemain di atas lapangan Stadion Surajaya, Senin (29/07/19).

Salah satunya adalah keributan antara kiper Persela Dwi Kuswanto dan pemain Borneo FC Wahyudi Hamisi yang terjadi di penghujung pertandingan.

Keributan berawal setelah kiper Persela yang sebenarnya sudah mampu mendapatkan bola, bersitegang dengan Wahyudi Hamisi hingga akhirnya menanduknya dengan kepala.

Setelah kejadian tersebut, wasit Wawan Rapiko tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Kuswanto dan juga Wahyudi. Namun yang menjadi kontroversi, karena bukan hanya kartu merah yang keluar, wasit juga memberikan penalti kepada Borneo atas kejadian tersebut.

Merasa tak puas dengan keputusan wasit, pihak Persela Lamongan sempat melakukan protes kepada wasit hingga pertandingan sempat berhenti selama kurang lebih 25 menit.

Meski mendapatkan protes keras, wasit tetap tak bergeming dengan keputusannya memberikan penalti untuk Borneo FC. Penalti yang dieksekusi Lerby Eliandry pada menit ke-166 itupun akhirnya masuk dan membuat pertandingan Persela Lamongan vs Borneo FC itu berakhir imbang 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%