Liga Indonesia

Kabar Gembira! PSIM Yogyakarta Bisa Jamu Martapura FC di Mandala Krida

Selasa, 30 Juli 2019 15:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion baru Mandala Krida Yogyakarta diresmikan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion baru Mandala Krida Yogyakarta diresmikan

INDOSPORT.COM - Harapan PSIM Yogyakarta untuk bermain di Stadion Mandala Krida sebentar lagi terwujud. Bahkan, Laskar Mataram akan kembali ke rumah saat menjamu Martapura FC, Kamis (8/8/19) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan PSIM, Ikhwanul Iwan, menjelaskan bahwa proses renovasi stadion telah sepenuhnya rampung. Pihaknya kini sedang melengkapi beberapa fasilitas agar sesuai dengan standar yang didetapkan federasi.

"Kami sudah ketemu dengan pihak terkait untuk menyelesaikan sejumlah kekurangan yang sangat banyak. Kami terus bekerja keras agar bisa menjamu Martapura FC di Mandala Krida," kata Iwan kepada awak media, Selasa (30/7/19).

Ikhwanul Iwan memaparkan, beberapa kekurangan yang menjadi pekerjaan rumah mereka berada di luar dan dalam tribun, seperti barikade pembatas antara tribun dengan lapangan dan pendingin di ruang ganti pemain.

Meski demikian, lanjut Iwan, beberapa hal yang dibutuhkan dalam pertandingan sudah terpasang, mulai dari ketersediaan bench pemain cadangan, papan skor, hingga loker pemain.

"Harapan kami semua kekurangan Stadion Mandala Krida sudah mulai dilengkapi dua hari sebelum pertandingan, termasuk barikade pembatas tribun," tegas dia.

Tentu, rencana itu menjadi kabar gembira bagi kelompok suporter PSIM Yogyakarta, baik Brajamusti maupun Maident. Maklum, sejak 2016 mereka harus 'terusir' dan berkandang sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul.