Bola Internasional

‘Kandangkan’ Ronaldo vs K-League All Star, Juventus Dituntut Fans Korea Selatan

Selasa, 30 Juli 2019 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meganbintang Cristiano Ronaldo tidak bermain kala Juventus menghadapi K-League All Star pada Jumat (26/7/19). Akibatnya, penggemar di Korea Selatan murka dan menuntut klub raksasa Italia tersebut.

Dilansir dari Caughtoffside, penggemar Ronaldo di Korea Selatan disebut-sebut sangat kecewa selama menyaksikan pertandingan persahabatan antara K League All Star vs Juventus di Seoul World Stadium.

Pasalnya, dalam laga imbang 3-3 itu, mereka tidak melihat batang hidung Cristiano Ronaldo di lapangan hijau. Diketahui, pelatih Maurizio Sarri meminta sang pemain duduk di bangku cadangan selama pertandingan lantaran masih cedera.

Akan tetapi, situasi ini justru berbuntut ke ranah hukum. Para penggemar kini menuntut pihak penyelenggara untuk mengembalikan tiket sebesar 300 euro (sekitar Rp4,6 juta).

Pada laga itu, pihak penyelenggra berhasil menjual 65.000 tiket, yang habis dalam waktu 2,5 jam. Ludesnya tiket dalam sekejap tak lain karena jaminan Ronaldo akan bermain.

Di sisi lain, pihak penyelenggara yang merasa terpojok akhirnya malah menuntut Juventus atas kompensasi karena tidak memainkan Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Pihak penyelenggara sebelumnya sudah mengimbau agar Si Nyonya Tua setidaknya memainkan Ronaldo meski hanya selama 45 menit alias satu babak pertandingan.

Namun, karena Juventus dianggap mengingkari janji, mereka bisa terancam denda kurang lebih seperempat dari bayaran pertandingan senilai 3,5 miliar (sekitar Rp41,4 miliar).

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo hanya bisa tersenyum tatkala melihat pemain dari K League meniru selebrasi gol ikoniknya dari bangku cadangan.