Liga Indonesia

Kebingungan, Bali United Minta Penjelasan PSSI Soal Status Willian Pacheco

Selasa, 30 Juli 2019 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bali United Willian Pacheco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bali United Willian Pacheco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM - Bali United akan memastikan ulang status Willian Pacheco menjelang partai melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/19). Mereka menuntut kejelasan hukuman dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

Willian Pacheco absen saat Bali United memetik kemenangan 2-0 atas Persib Bandung. Banyak orang berpikir bahwa bek berkebangsaan Brasil tersebut kala itu absen karena menjalani sanksi tambahan satu laga dari Komdis PSSI.

Ternyata, Pacheco absen karena akumulasi kartu kuning mengingat ia mendapatkan kartu kuning ketiganya musim ini ketika menghadapi PSS Sleman. Alhasil, dia harus absen lawan Persib Bandung.

Artinya, status larangan sekali bermain dari Komdis PSSI masih berlaku. Kemungkinan besar Pacheco harus absen saat Bali United menghadapi PSM Makassar.

Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, akan berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen. Dia butuh kejelasan untuk memastikan larangan sekali bertanding itu wajib dijalankan saat menjamu PSM atau tidak.

"Saya akan cek lagi karena di Indonesia apa pun bisa berubah. Bisa jadi absen lawan PSM, bisa juga di pertandingan lain. Saya akan cek lagi surat itu ke manajemen, untuk memastikan Pacheco absen atau tidak," ucap Teco, sapaan akrab Stefano, Senin (29/7/19), petang.

Kerangka starting eleven akan dipersiapkan dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Selasa (30/7/19). Demi melindungi taktik dan konsentrasi pemain, latihan digelar tertutup dan suporter maupun awak media tak diperbolehkan masuk.

Bila Willian Pacheco harus absen, masih ada Haudi Abdilah serta duet Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu. Duet senior ini tampil apik saat Bali United menang 2-0 atas Persib Bandung akhir pekan kemarin.