Liga Indonesia

Belum Bela Bali United Musim Ini, Sutanto Tan Sabar Menanti Kepercayaan Teco

Selasa, 30 Juli 2019 12:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Sutanto Tan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Sutanto Tan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sutanto Tan sabar menanti kesempatan membela Bali United pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. Gelandang 25 tahun ini tetap berlatih keras agar siap ketika diberi kepercayaan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Sutanto menjadi satu dari sederet penggawa Bali United yang belum tampil musim ini. Bahkan kekasih dari pemanah nasional, Dellie Threesyadinda, ini baru sekali merasakan duduk di bangku cadangan.

Dari segi kemampuan, Sutanto terbilang mumpuni. Jam terbang pun sudah dipunya. Dia pernah membela klub besar, seperti Hougang United Singapura serta Persija Jakarta.

Namun, di posisi gelandang serang, Bali United punya pemain tak kalah bagus. Posisi utama ditempati gelandang asal Portugal, Paulo Sergio. Ketika Paulo absen, Stefano Lilipaly menjadi pilihan kedua sebagai pengatur serangan.

Tak banyak pesepakbola yang bisa menerima kondisi ini dengan baik. Dibutuhkan sikap profesional untuk berlatih keras. Sutanto Tan menjadi salah satu yang punya jiwa profesional.

Dari pengamatan INDOSPORT.com, Sutanto kerap datang paling awal dalam sesi latihan. Biasanya, dia masuk lapangan lebih dulu untuk latihan ringan. Lalu, saat latihan berakhir, Sutanto juga menambah jam bersama Brwa Nouri atau pemain lain.

Sutanto menerima kondisi ini dengan profesional. Dia percaya bahwa kesempatan akan datang. Untuk itu, latihan terus dilakukannya dengan maksimal.

"Bali United musim ini bagus, lebih bagus dari yang kemarin," ucap Sutanto Tan kepada INDOSPORT. "Saya menunggu kesempatan dari coach aja, mudah-mudahan," lanjutnya.

Partai melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/19) malam, menjadi kesempatan Sutanto untuk tampil. Dalam laga itu, Paulo Sergio akan absen karena akumulasi kartu.