Liga Indonesia

Dicap Mengulur Waktu, Kiper Bali United Minta Maaf ke Fans Persib Bandung

Sabtu, 27 Juli 2019 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Novik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan saat berlatih. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan saat berlatih.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penggemar Persib Bandung atas ulahnya selama bentrokan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-11 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/19), kemarin.

Wawan Hendrawan mendapatkan sejumlah teror dari Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, di akun Instagram pribadinya karena dianggap beberapa kali mengulur-ulur waktu selama pertandingan.

Melalui Insta Story, kiper berdarah Sunda tersebut menuliskan pesan berbahasa Sunda yang ditujukan kepada seluruh pendukung Persib Bandung.

© Instagram/Wawan59Hendrawan
Permintaan maaf kiper Bali United, Wawan Hendrawan, usai mengulur waktu saat hadapi Persib Bandung, Jumat (26/07/19) di Stadion Si Jalak Harupat Copyright: Instagram/Wawan59HendrawanPermintaan maaf kiper Bali United, Wawan Hendrawan, usai mengulur waktu saat hadapi Persib Bandung, Jumat (26/07/19) di Stadion Si Jalak Harupat

Hampura kasadayana kaleupatan teh emosional teuing kaulana, hoyong tetep kengeng didieu. Mugi Persib sing sukses kapayuna," tulis Wawan. 

Dalam bahasa Indonesia, pesan itu berarti, “Mohon maaf kepada semuanya atas kesalahan, saya terlalu emosional, karena ingin tetap menang di sini (di kandang Persib). Semoga Persib sukses ke depannya."

Wawan Hendrawan memang terlihat kerap membuat drama yang memuat laga beberapa kali harus dihentikan, salah satunya jatuh terguling-guling kesakitan usai sedikit berbenturan dengan pemain Persib saat mengamankan bola di depan gawang.

Mengulur waktu biasanya dilakukan kiper ketika timnya sudah unggul di menit-menit akhir pertandingan. Tujuannya, jelas untuk menurunkan tempo permainan dan memancing emosi lawan.

Kejadian itu membuat Wawan tidak bisa lepas dari jeratan kartu kuning dari wasit, namun strateginya cukup berhasil untuk memenangkan Bali United di pertandingan itu.

Bermain di kandang Persib, Bali United sukses menang 2-0 atas Persib Bandung berkat gol yang dicetak di awal dan akhir pertandingan, masing-masing oleh Stefano Lilipaly (3’) dan Illija Spasojevic (90+4’).

Tambahan tiga poin dari hasil pertandingan itu membuat Bali United mengoleksi 22 poin. Fadil Sausu dkk. menempel ketat Tira Persikabo sebagai pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
43%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%