Liga Indonesia

Liga 2: Vs PSMS, Sriwijaya FC Kembali Bermain Tanpa Striker

Selasa, 30 Juli 2019 16:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengonfirmasi bahwa timnya kembali harus bermain tanpa striker saat menghadapi PSMS Medan di pertandingan Liga 2 selanjutnya. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengonfirmasi bahwa timnya kembali harus bermain tanpa striker saat menghadapi PSMS Medan di pertandingan Liga 2 selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengonfirmasi bahwa timnya kembali harus bermain tanpa striker saat menghadapi PSMS Medan di pertandingan Liga 2 selanjutnya..

Pada pekan kesembilan Liga 2, Sriwijaya FC kembali akan melakoni laga big match melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan,  Kamis (1/8/19).

Dua tim sama-sama mengemas 16 poin, tapi PSMS Medan lebih berhak di posisi runner up karena unggul surplus gol dari Sriwijaya FC yang berada di peringkat ketiga. 

Dalam misi mencuri poin di kandang PSMS Medan ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi membawa 18 pemain. Tapi, tidak ada nama striker andalan Airlangga Sucipto. 

"Ronggo (Airlangga Sucipto) tidak ikut, dia masih sakit sehingga harus absen. Soal penganti ada nama Ikhwan disana," kata Kas Hartadi, Selasa (30/7/19).

Ronggo sendiri, dijelaskan Kas, masih harus menjalani harus istirahat. Dia pun masih harus mengonsumsi obat yang telah diberikan dokter. 

"Selebihnya siap turun. Termasuk Rizsky Dwi Ramadhana dan Moniega Bagus yang sebelumnya mengalami kram,"  ujarnya. 

Dua pemain penyerang Laskar Wong Kito ini saat lawan Persiraja Banda Aceh sempat harus ditandu keluar lapangan karena kram otot. 

Pelatih pun sempat khawatir kedua pemain mengalami hamstring. Tapi, setelah istirahat kondisi pemain membaik dan sudah siap turun lawan PSMS Medan. 

Masih kata pelatih berjuluk Kijang Solo ini, pemain yang disiapkan untuk melawan PSMS Medan ini adalah Galih Sudaryono, Hendra Mole, Ambrizal, Bruno Casimir, Yericho Christiantoko, Akbar Zakaria, Zamzani, Hapit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Edy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, Ikhwan, Eka Hera, Zaka Mabruri, Moniega Bagus, Rahmad Juliandri dan Rizsky Dwi Ramadhana. 

"Tim berangkat siang ini ke Medan, kami akan melakukan satu kali latihan disana," ujarnya.

Sriwijaya FC akan mengunjungi markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 2019 dengan misi bangkit setelah kalah menyakitkan melawan Babel United di partai sebelumnya.