Liga Indonesia

PSS Sleman Hadapi Tiga Laga Tandang Beruntun, Ini Harapan Sang CEO

Selasa, 30 Juli 2019 20:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani tiga laga beruntun pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Lawatan Sang Elang dimulai saat dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/07/19).

Lalu, anak asuh Seto Nurdiyantoro terbang ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC (4 Agustus). Rentetan awaydays PSS Sleman diakhiri dengan menghadapi Perseru Badak Lampung (10 Agustus).

Sadar timnya menghadapi rangkaian laga berat, CEO PSS, Viola Kurniawati memberikan motivasi dan pesan kepada pemain. Salah satunya untuk menikmati setiap pertandingan.

"Karena pertandingannya jauh-jauh dan lintas pulau, harapan saya pemain selalu enjoy dan menjaga mood bermain. Saya percaya mereka akan memberikan yang terbaik di lapangan," ungkap Viola kepada INDOSPORT usai laga PSS U-20 melawan Tira Persikabo U-20, Selasa (30/07/19).

Mantan media officer Persija Jakarta itu juga meyoroti perihal pembuatan jadwal di Liga 1. Selain padat, jadwal yang diterima juga disebutnya kurang ideal.

"Ada yang dapet empat kali laga kandang beruntun, dan kita juga tiga pertandingan tandang. Ya mau bagaimana lagi. Ini jadi tantangan tersendiri sih bagi kami," tegas Viola.

Dia menambahkan, skuat PSS akan langsung terbang ke Samarinda usai menghadapi Madura United. Langkah itu dilakukan agar proses recovery pemain lebih efektif.

"Jadi kita stay lebih lama di Samarinda. Harapannya kondisi kebugaran pemain bisa lebih baik," tambah sang CEO PSS Sleman.