Bursa Transfer

Rekrutan Gagal Barcelona Ini Selangkah Lagi Gabung Raksasa Rusia

Selasa, 30 Juli 2019 17:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Penyerang Barcelona asal Brasil, Malcom, selangkah lagi gabung klub raksasa Liga Rusia, Zenit St. Petersburg. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Penyerang Barcelona asal Brasil, Malcom, selangkah lagi gabung klub raksasa Liga Rusia, Zenit St. Petersburg.

INDOSPORT.COM – Zenit St. Petersburg dilaporkan selangkah lagi merampungkan transfer Malcom dari Barcelona. Raksasa sepak bola Rusia itu berhasil mengalahkan sejumlah klub top Eropa yang juga berminat pada penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Dilansir dari Marca, Zenit St. Petersburg menjadi klub terdepan dalam perburuan Malcom. Barcelona sebagai pemilik sang pemain diberitakan menjadikan penghuni Gazprom Arena itu sebagai prioritas dalam negosiasi terkait penyerang berpaspor Brasil tersebut.

Meski belum menemui kata sepakat mengenai harga, namun negoasiasi antara Barcelona dan Zenit St. Petersburg disebutkan tidak menemui kendala berarti. Hal itu membuat Malcom kian dekat dengan pintu keluar dari Camp Nou.

Kabar merapatnya Malcom ke Zenit St. Petersburg membuat peluang Arsenal dan AS Roma untuk mendapatkan pemain kelahiran Sao Paulo itu tertutup.

Sebelumnya, Arsenal dan AS Roma menjadi dua klub yang getol memburu tanda tangan Malcom. Namun seiring keputusan Barcelona yang menjadikan Zenit St. Petersburg sebagai prioritas, maka The Gunners dan I Giallorossi pun perlahan mundur dalam persaingan mendapatkan sang pemain.

Malcom sendiri memang santer diberitakan bakal didepak Barcelona terutama setelah kedatangan Antoine Griezmann. Selain posisinya terancam oleh Griezmann, pemain bernama lengkap Malcom Felipe Silva de Oliveira itu gagal menunjukkan performa meyakinkan sepanjang musim lalu.

Dibeli dari Bordeaux dengan harga mencapai 41 juta euro atau sekitar Rp640 miliar, Malcom tak mampu menjawab ekspektasi besar yang dibebakankan padanya.

Jebolan Timnas Brasil U-23 itu gagal bersaing dengan penyerang-penyerang beken milik Barcelona macam Lionel Messi, Ousmane Dembele, hingga Luis Suarez.

Pada kompetisi musim lalu, Malcom hanya mencatatkan 24 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona dengan catatan 24 gol. Meski tak menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, ia turut menjadi bagian kesuksesan Blaugrana meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%