Liga Indonesia

Tanda Tanya Bek Spanyol Lawan Madura United, Begini Kata Pelatih PSS Sleman

Selasa, 30 Juli 2019 15:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso De La Cruz di laga PSS Sleman vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSS Sleman membawa bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, dalam lawatan ke markas Madura United, Rabu (31/7/19), besok. Mantan pemain Selangor FA itu absen di tiga pertandingan sebelumnya berkutat dengan cedera.

Kembalinya pemain berusia 33 tahun itu cukup melegakan PSS. Maklum, mereka sedang dilanda krisis bek tengah usai pemain senior, Purwaka Yudi, absen karena cedera.

Praktis selain Alfonso, PSS Sleman tinggal memiliki dua bek lokal minim jam terbang, yakni Asyraq Gufran Rachmadan dan Ikhwan Ciptadi. Pelatih Seto Nurdiyantoro belum mengambil keputusan akan menurunkan sang pemain atau tidak dalam duel di Stadion Gelora Madura besok.

"Kalau dari medis katanya sudah siap untuk dimainkan. Namun, kami masih perlu cek kondisi fisik Alfonso De La Cruz seperti apa," kata Seto Nurdiyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/7/19).

"Alfonso kan sudah tiga pertandingan tidak bermain. Tentu berpengaruh kepada kondisi fisik dan staminanya," tambah eks pemain tim nasional Indonesia era 2000-an tersebut.

Jika nantinya kondisi Alfonso belum memungkinkan untuk tampil, Seto akan memaksimalkan duet stopper lokal. Gufron dan Ikhwan diyakini mampu tampil solid untuk meredam permainan agresif Madura United.

"Saya pikir Ikhwan dan Gufron sudah pernah bermain bersama. Mereka pasti juga sudah padu dan chemistry-nya sudah dapat. Harapan saya seperti itu nanti juga diturunkan," ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.