Liga Indonesia

Usai Timnya dapat 'Teror', Bos Persib Bandung Sindir Arema FC?

Selasa, 30 Juli 2019 18:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyampaikan pesan jelang laga tandang Persib ke markas Arema FC. Copyright: © Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyampaikan pesan jelang laga tandang Persib ke markas Arema FC.

INDOSPORT.COM – Rentetan kejadian kurang mengenakkan yang dialami tim Persib Bandung jelang laga tandang kontra Arema FC membuat bos PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono turut buka suara.

Namun bukannya ikut memanaskan suasana, pria yang menjabat sebagai Direktur PT PBB itu secara halus menyampaikan pesan bahwa sejatinya di dunia sepak bola harus ada sikap respek antara tim tamu dan tim tuan rumah.

Pesan itu disampaikan Teddy melalui akun Twitter pribadinya. Dalam kicauannya menjelang dimulainya pertandingan, Teddy mengajak untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“Semua olahraga, termasuk sepak bola, memiliki dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Antara lain respek, termasuk respek suporter tuan rumah Arema FC terhadap semua tim tamu. Mari kita bersama-sama membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” tulisnya melalui akun @teddy_tjahjono.

Jika diruntut ke belakang, kicauan Teddy Tjahjono itu terkait dengan beberapa kejadian buruk yang dialami oleh tim Persib sebelum melakoni laga kontra Arema FC.

Seperti diketahui, skuat Maung Bandung mengalami kejadian buruk sebelum menghadapi Arema FC. Mulai dari bus yang mogok di tengah jalan, sampai 'teror' beberapa oknum suporter kepada tim asuhan Robert Rene Alberts usai menjalani latihan resmi di Stadion Kanjuruhan pada Senin (29/07/19) kemarin.

Kendati demikian, Persib seperti tidak terpengaruh dengan kejadian-kejadian buruk yang mereka alami. Supardi Nasir dkk. pun siap meladeni tuan rumah Arema FC.

Sesuai jadwal, laga Arema FC menjamu Persib akan digelar Selasa (30/07/19) malam ini mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pertandingan tersebut merupakan laga tunda kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 pekan keempat.