Liga Spanyol

Cari Pengganti Jordi Alba, Valverde dan Messi Sampai Bertengkar?

Rabu, 31 Juli 2019 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ernesto Valverde dan Lionel Messi kabarnya berbeda pandangan soal calon pengganti Jordi Alba di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ernesto Valverde dan Lionel Messi kabarnya berbeda pandangan soal calon pengganti Jordi Alba di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kabarnya terlibat adu argumen dengan bintangnya, Lionel Messi, hanya karena mencari pemain yang bisa menggantikan posisi Jordi Alba.

Bek Barcelona, Jordi Alba, telah memasuki usia 30 tahun. Pada usianya yang mulai menua, performanya di lapangan hijau tentu saja mengalami penurunan sehingga tidak bisa selalu menjadi pemain andalan.

Oleh karena itu, Barcelona mulai mencari penggantinya. Namun, proses tersebut justru membaut Valverde dan Messi malah ribut menjagokan pilihan pemainnya masing-masing.

Melansir dari Fox Sports Asia, Barcelona sejatinya sudah melirik pemain sepak bola Real Betis, Junior Firpo, sebagai sosok yang bisa menggantikan bek kiri asal Spanyol tersebut.

Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa Junior Firpo tidak diinginkan Lionel Messi. Striker asal Argentina itu tidak senang dengan Firpo karena pernah menghinanya secara terbuka di media sosial.

Kala itu, pemain 22 tahun itu mengatakan “Semoga si Lionel Messi sialan terkena cedera dan mati dan berhenti mencetak gol, hahaha…”

Cuitan Junior Firpo di Twitter ini konon membuat Messi sakit hati sehingga dia tidak ingin Barcelona mendatangkan Firpo. Dia bahkan mengusulkan rekan satu timnya di Argentina, Nicolas Tagliafico, yang dianggap jauh lebih matang.

Namun, usulan tersebut ditolak mentah-mentah karena Ernesto Valverde bersikekeh ingin mendatangkan Firpo. Hal ini menciptakan ketegangan antara sang pelatih dan pemain paling penting di timnya.

Barcelona sendiri sebelumnya menawarkan 20 juta euro (sekitar Rp312 miliar) untuk Firpo, namun pihak Real Betis menolak.

Hal tersebut dikarenakan proposal itu masih jauh di bawah permintaan mereka, yaitu 30 juta euro (sekitar Rp468 miliar) sebagai syarat Real Betis untuk merelakan pemain belakang berusia 22 tahun itu.