Bursa Transfer

Inilah Alasan Barcelona Berpotensi Gagal Dapatkan Pengganti Jordi Alba

Sabtu, 27 Juli 2019 20:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Media Referee
Barcelona tampaknya akan mengalami kegagalan dalam upaya merekrut pemain belakang Real Betis, Junior Firpo. Copyright: © Media Referee
Barcelona tampaknya akan mengalami kegagalan dalam upaya merekrut pemain belakang Real Betis, Junior Firpo.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya akan mengalami kegagalan dalam upaya merekrut bek Real Betis, Junior Firpo, untuk menggantikan Jordi Alba.

Bek Barcelona, Jordi Alba, sekarang ini telah berumur 30 tahun. Dengan usia yang menua, tentu performanya di lapangan hijau semakin menurun dan pada akhirnya tidak bisa selalu dijadikan sebagai andalan.

Oleh karena itu, Barcelona berusaha untuk mencari penggantinya dan Junior Firpo dari Real Betis dinilai mampu menjadi sosok yang bisa menggantikan bek kiri asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Everything Barca, penawaran klub sepak bola Catalan yang sebesar 20 juta euro (sekitar Rp312 miliar) telah mendapat penolakan dari pihak Real Betis.

Hal tersebut dikarenakan proposal itu masih jauh di bawah permintaan mereka, yaitu 30 juta euro (sekitar Rp468 miliar) sebagai syarat Real Betis untuk merelakan pemain belakang berusia 22 tahun itu.

Dengan situasi ini, Liverpool yang juga ingin mendatangkan Firpo, tentu lebih berpeluang. Apalagi klub pemilik Stadion Anfield itu belum banyak mengeluarkan dana untuk belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2019.

Junior Firpo sendiri baru bergabung ke Real Betis pada 2018. Meski berposisi bek, tapi ia juga mampu membantu serangan. Terbukti dari lima gol dan tujuh assists yang telah ia sumbangkan dari 43 laga di semua kompetisi.