Bola Internasional

Susul Andres Iniesta, Eks Barcelona Resmi Gabung Klub Liga Jepang

Sabtu, 27 Juli 2019 17:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Eks Barcelona, Thomas Vermaelen (kiri) menyusul Andres Iniesta ke Vissel Kobe. Copyright: © Getty Images
Eks Barcelona, Thomas Vermaelen (kiri) menyusul Andres Iniesta ke Vissel Kobe.

INDOSPORT.COM - Bek asal Belgia, Thomas Vermaelen, secara resmi bergabung dengan Vissel Kobe dan akan bersua kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta.

Dilansir dari akun Twitter klub asal Jepang tersebut, pemegang 74 caps bersama Timnas Belgia ini telah menuntaskan transfernya secara penuh pada bursa transfer musim ini. 

Kepindahan Thomas Vermaelen ke Vissel Kobe menambah daftar panjang para pemain jebolan LaLiga Spanyol yang sebelumnya telah terlebih dahulu bermain di Liga Jepang.

Selain Andres Iniesta, juga ada mantan bomber Barcelona dan Valencia, David Villa, yang juga membela klub asal prefektur Hyogo tersebut. 

Selain itu ada nama Lukas Podolski yang juga akan menjadi rekan setim mantan bek andalan Arsenal tersebut. Menanggapi kepindahannya, Vermaelen mengaku bahagia dengan keputusannya untuk membela Vissel Kobe.

"Pertama-tama, terima kasih atas sambutan dan dukungan yang hangat ketika saya datang. Saya tidak sabar untuk memulainya," katanya, dilansir dari laman resmi klub.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan membantu tim. Saya berharap Vissel Kobe akan menjadi lebih baik. Terima kasih," tambahnya lagi.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Thomas Vermaelen hanya bermain sebanyak 52 pertandingan. Cedera membuatnya banyak melewatkan kesempatan bermain bersama Blaugrana dan akhirnya dilepas oleh pihak klub.

Sementara itu, Andres Iniesta belum lama ini terlihat reuni bersama rekan-rekannya di Barcelona. Iniesta sendiri sudah merumput di Liga Jepang sejak tahun 2018 lalu.