Liga Spanyol

3 Pemain yang Pasti Tinggalkan Barcelona di Musim Panas 2019

Selasa, 4 Juni 2019 10:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dipastikan akan kehilangan tiga pemainnya di bursa transfer musim panas 2019. Siapa saja mereka?

Barcelona sepertinya harus mulai bergerak menyambut bursa transfer musim panas 2019. Mencari pemain baru berkualitas top menjadi target pasti yang diusung Blaugrana saat ini.

Maklum saja, Barcelona yang memiliki reputasi sebagai klub besar, tentu akan mengusung target tinggi musim 2019/20. Liga Champions mungkin bakal jadi trofi yang begitu dikejar skuat asuhan Ernesto Valverdo. 

Tak hanya soal target tinggi, kebutuhan untuk mendapatkan rekrutan anyar juga muncul dari kondisi skuat. Barcelona pada musim panas nanti dipastikan akan kehilangan tiga bintangnya, dan rekrutan baru dibutuhkan untuk jadi pengganti sepadan.

Lalu, siapa saja para bintang Barcelona yang dipastikan angkat kaki dari Camp Nou? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Thomas Vermaelen

© Indosport
Thomas Vermaelen saat dipinjamkan ke AS Roma. Copyright: IndosportThomas Vermaelen saat dipinjamkan ke AS Roma.

Nama pertama yang dipastikan bakal angkat kaki ialah Thomas Vermaelen. Sosoknya akan pergi dari Camp Nou akibat masa kontraknya yang sudah habis.

Ya, berdasarkan data dari situs Transfermarkt, kontrak Vermaelen bakal habis pada 30 Juni 2019 mendatang. Hingga kini, media Spanyol, Marca, menulis kalau Vermaelen belum juga mendapat sodoran kontrak baru dari manajamen Blaugrana.

Vermaelen sendiri hanya tampil 12 kali bagi Barcelona di seluruh ajang pada 2018/19. Ia bergabung dengan Barcelona pada 2014 lalu, namun kariernya terhambat akibat sering dibekap cedera.