Liga Spanyol

Bakal Jadi Rekan Satu Tim di Barcelona, De Jong dan Rakitic Saling Sindir

Senin, 3 Juni 2019 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Frenkie De Jong memberi sindiran pada Ivan Rakitic, yang notabene calon rekannya di Barcelona. Copyright: © GettyImages
Frenkie De Jong memberi sindiran pada Ivan Rakitic, yang notabene calon rekannya di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong memang belum resmi bergabung dengan skuat Barcelona. Namun, hubungannya dengan calon rekan satu timnya, Ivan Rakitic sudah memanas.

De Jong setuju bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp1,19 triliun. Di Barcelona, De Jong akan bersaing dengan Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, dan Arturo Vidal untuk memperebutkan posisi di lini tengah Blaugrana.

Akan tetapi, baru-baru ini Rakitic menyulutkan api peperangan kepada De Jong. Pemain sepak bola asal Kroasia ini menyatakan bahwa De Jong tidak akan merebut posisinya.

Berkat komentar pedas itu, Frenkie de Jong yang saat ini bersama skuat Belanda jelang semifinal UEFA Nations League melawan Inggris ditanya terkait pernyataan Rakitic.

"Barcelona mengatakan kepada bahwa saya ajan bergabung untuk mengambil salah satu dari tiga posisi di lini tengah," ucap De Jong dikutip dari situs berita olahraga Marca.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya tidak akan menjadi orang yang mengatakan di posisi mana saya harus bermain," tegas De Jong menanggapi komentar Rakitic.

Sementara itu, mantan pelatih Barcelona, Louis van Gaal juga setuju dengan pernyataan Rakitic. Ia menilai keputusan De Jong pindah ke Barcelona adalah hal yang salah.

Van Gaal menilai daya saing di skuat Barcelona sangatlah kuat, sehingga De Jong malah nantinya tak terpakai dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. sementara Rakitic akan lebih sering bermain.