Liga Champions

Cipratan Sampanye Juara Liverpool Kena Sadio Mane yang Muslim, Firmino Minta Maaf

Minggu, 2 Juni 2019 14:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/Getty Images
Perayan gol Roberto Firmino dan Sadio Mane kala menjamu Porto di ajang Liga Champions (10/04/19). Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Perayan gol Roberto Firmino dan Sadio Mane kala menjamu Porto di ajang Liga Champions (10/04/19).

INDOSPORT.COM – Kala merayakan gelar Liga Champions pertamanya bersama Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano (2/6/19), Roberto Firmino tertangkap kamera meminta maaf kepada Sadio Mane.

Pasalnya, perayaan sampanye Firmino di ruang ganti pemain mengenai tubuh pemain asal Senegal tersebut. Mane sendiri dikenal sebagai pesepak bola muslim yang taat dan diyakini tidak menyentuh alkohol.

Dalam unggahan Instastory Firmino di akun pribadinya, @roberto_firmino, ia terlihat menyemprotkan sampanye dari tengah ruang ganti ke bangku pemain secara memutar. Ia melakukan hal itu bersama salah seorang pemain Liverpool lainnya.

Rekaman tersebut kemudian menunjukkan Sadio Mane berdiri terdiam membelakangi Firmino. Mane kemudian mengambil handuk dan terlihat sedang mengeringkan tangannya.

Setelahnya, Firmino menyadari bahwa tindakannya mengganggu tandemnya di lini depan The Reds. Firmino menaruh sampanye itu dan mengangkat kedua tangannya sebatas dada sebagai tanda permohonan maaf untuk Mane. Striker asal Brasil itu juga terlihat menunduk saat menghadap ke arah Mane.

Beberapa pemain muslim yang berkiprah di Liga Inggris memang diketahui enggan melakukan selebrasi dengan menggunakan sampanye. Hal tersebut menjadi bentuk toleransi tersendiri karena beberapa pemain yang menggunakan alkohol saat melakukan perayaan gelar juara pada akhirnya menghormati rekan-rekan mereka yang beragama islam.

Sementara itu, dalam partai puncak melawan Tottenham Hotspur, Liverpool menang dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Divock Origi. Firmino sendiri ditarik keluar oleh manajer Jurgen Klopp untuk digantikan Origi.

Sedangkan, Sadio Mane berperan dalam gol pertama Liverpool. Umpan silangnya dari sisi kiri lapangan mengenai tangan Moussa Sissoko di kotak penalti Spurs. Wasit Damir Skomina kemudian tak ragu menunjuk titik putih.

Penalti Liverpool itu sempat membuyarkan Tottenham sedari laga berjalan dua menit. Meski kemudian Spurs menguasai jalannya laga, aksi heroik penjaga gawang Alisson Becker berhasil menyelamatkan The Reds dari kebobolan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%