Liga Champions

Pesan Loris Karius Usai Melihat Liverpool Juara Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019 10:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Loris Karius saat membela Liverpool di laga final Liga Champions musim lalu. Copyright: © Getty Images
Loris Karius saat membela Liverpool di laga final Liga Champions musim lalu.

INDOSPORT.COMLoris Karius memberikan ucapan selamat untuk rekan-rekannya di Liverpool usai berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di partai final Liga Champions, pada Minggu (02/06/19) dini hari, yang diselenggarakan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Hal itu terlihat di akun Twitter pribadinya, @LorisKarius. “Selamat, Liverpool. Benar-benar bahagia untuk semua orang yang ada di klub dan para fans. Kalian semua pantas mendapatkannya,” tulis Karius setelah peluit panjang dibunyikan oleh wasit Damir Skomina.

Karius sendiri musim 2017/18 lalu memperkuat Liverpool dan berhasil menembus final Liga Champions. Namun, dua blunder fatalnya di partai puncak membuat peluang juara The Reds melayang ke tangan Real Madrid. Liverpool kala itu takluk dengan skor akhir 1-3.

Penjaga gawang asal Jerman itu kemudian tergeser oleh Alisson di bawah mistar gawang The Reds. Alisson yang tampil kokoh membuat Karius harus rela dipinjamkan ke Besiktas yang berkompetisi di liga utama sepak bola Turki hingga musim 2019/20.

Sementara itu, dalam laga final yang diselenggarakan di Madrid tadi, The Reds langsung unggul di menit kedua berkat penalti Mohamed Salah. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul umpan silang Sadio Mane yang menyentuh tangan Moussa Sissoko.

TIga menit sebelum waktu normal berakhir, atau tepatnya menit ke-87, Liverpool berhasil memastikan keunggulan lewat Divock Origi. Proses gol kedua dimulai ketika sapuan bola Jan Vertonghen tidak sempurna usai mengantisipasi tendangan sudut James Milner.

Bola sapuan tersebut kemudian berhasil digapai Virgil van Dijk dan sampai di kaki Joel Matip. Pemain yang disebutkan terakhir ini memberikan bola ke Origi yang berada bebas di sisi kiri. Striker asal Belgia itu kemudian berhasil menghujam sisi kiri gawang Hugo Lloris dengan meyakinkan.

Dengan kemenangan ini, Liverpool resmi mendapatkan gelar Liga Champions keenamnya sepanjang sejarah. The Reds semakin memperkokoh dirinya sebagai klub asal Inggris yang paling banyak meraih gelar paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.