Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham vs Liverpool: The Reds Juara

Minggu, 2 Juni 2019 04:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klop ke atas sebagai ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klop ke atas sebagai ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur vs Liverpool menjadi laga final Liga Champions 2018/19. Berikut hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool. 

Kompetisi bergengsi sepak bola Eropa, Liga Champions 2018/19, mencapai puncaknya, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Tottenham Hotspur dan Liverpool adalah dua klub terbaik yang siap meraih gelar Liga Champions. 

Ini adalah final Liga Champions pertama bagi Tottenham Hotspur. Sedangkan bagi Liverpool, ini adalah final ke-9 bagi mereka. 

Tottenham Hotspur memilih untuk memainkan Harry Kane sejak awal bersama Son Heung-min di lini depan. Sedangkan Liverpool masih mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino. 

Sedangkan Christian Eriksen akan adu kreatif dengan Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di lini tengah. 

Hasilnya di babak pertama, Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool unggul dari titik penalti pada menit ke-2. Pada babak kedua Divock Origi menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-87. 

Liverpool pun menang dengan skor 2-0 dan berhak mengangkat trofi Si Kuping Besar.