Liga Indonesia

Jelang Laga Lawan Persipura, Djanur Matangkan Pressing dan Crossing

Rabu, 31 Juli 2019 19:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (31/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (31/7/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, dua hari lagi Jumat,(02/08/19) bakal kembali menjalani lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 2019. Lawan mereka pada pertandingan tersebut Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dua hari menjelang pertandingan tersebut, Bajul Ijo terus mematangkan persiapan melalui latihan di Lapangan Polda Jatim pada Rabu (31/07/19). Salah satu hal yang menjadi fokus latihan adalah soal pressing dan crossing.

"Ya memang betul, pada latihan ini kami drilling pressing dan crossing ke pemain kami," ujar Djanur pada Rabu (31/7/19). Djadjang Nurdjaman memberikan porsi khusus untuk dua hal itu ketika latihan bukan tanpa alasan.

Menurutnya, selama pertandingan Persebaya Surabaya yang sudah dilalui. Banyak peluang yang tercipta dari proses bola-bola seperti itu, namun Ruben Sanadi dan kolega tidak bisa memaksimalkannya dengan baik.

Nah, dengan upaya itu Djanur berharap ada perbaikan untuk anak didiknya saat lawan Persipura Jayapura nanti. "Sebenarnya tim kita ini cukup produktif dalam beberapa laga terakhir dari tim yang lain," sambungnya.

Namun dirinya heran kenapa dari tingkat produktifitas Bajul Ijo itu bisa dimaksimalkan dengan baik. Artinya tidak ada lagi peluang yang terbuang sia-sia saat mendapatkan peluang di depan gawang.

Persebaya Surabaya berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 14 poin dari 11 pertandingan.