Liga Indonesia

Jelang Derby Papan Bawah Liga 2, Persibat 'Haramkan' Kekalahan dari PSGC Ciamis

Rabu, 31 Juli 2019 06:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COMPersibat Batang tidak ingin kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas PSGC Ciamis pada lanjutan pekan kesembilan Liga 2 2019.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Galuh, Ciamis, Jumat (02/08/19) sore. Pertemuan klub asal Jawa Tengah dan Jawa Barat ini akan menjadi pertemuan dua tim penghuni papan bawah wilayah barat kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

“PSGC kan rival kami di bawah, jadi kami tidak boleh kalah sama mereka supaya posisi di klasemen tidak tergeser dan bisa merangkak ke atas menjauhi zona degradasi,” ujar pelatih Persibat Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

“Ada waktu dua hari untuk persiapan tim akan coba membenahi masalah finishing dan compact defending supaya kami mampu tampil lebih baik saat tandang ke Ciamis,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Pertandingan melawan PSGC menjadi partai ketiga Bona Simanjuntak menangani Persibat. Dari dua pertandingan sebelumnya, pria yang dulu juga pemain sepak bola ini belum berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Persibat setelah hanya bermain imbang melawan Babel United dan kalah dari PSCS Cilacap.

Namun ia tetap optimis untuk membawa klub kebanggaan Roban Mania ini segera bangkit dari zona degradasi. Pasalnya Bona Simanjuntak memang didatangkan untuk menjadi juru selamat Persibat Batang, setelah musim lalu berhasil menyelamatkan PSIM Yogyakarta dari jeratan zona degradasi walaupun harus mengawali kompetisi dengan poin minus 9.