Liga Indonesia

Mulai Konsisten, Arema FC Pede Bicara Peluang Menjuarai Liga 1 2019

Rabu, 31 Juli 2019 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai berani membuka pembicaraan perihal peluang juara pasca-memetik kemenangan telak 5-1 dalam super big match Shopee Liga 1 2019 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/19), kemarin.

Optimisme itu diapungkan Arthur Cunha dalam sesi konferensi pers. Menurut bek kebangsaan Brasil itu, saat ini menjadi momentum yang tepat bagi Arema FC untuk melancarkan misinya bersaing di jalur juara.

"Kami semua pasti inginnya juara. Begitu juga dengan Aremania yang maunya juara," kata pemilik nama lengkap Arthur Cunha Da Rocha tersebut.

Mantan penggawa Mitra Kukar itu pun tak asal bicara. Setidaknya, Arema FC masih bisa mengupayakan status sebagai juara paruh musim jika melihat tipisnya jarak poin di posisi empat besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. 

Perolehan 18 poin menjadikan Arema FC sebagai penantang serius bagi Tira-Persikabo yang masih kokoh memuncaki klasemen. Pasukan Rahmad Darmawan sudah mengumpulkan 23 poin, disusul Bali United (22 poin) dan Madura United (20 poin).

"Yang penting, kami harus melanjutkan tren seperti ini. Kami sudah bermain lebih pintar. Jadi kalau dilanjutkan, kami yakin Arema FC bisa juara," sambung pemain yang sempat trial di Manchester united pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson tersebut.

Meraih juara memang menjadi target mutlak bagi Arema FC sebagai konsekuensi kegagalan target lain, yaitu lepasnya peluang lolos ke Piala AFC 2020 akibat terhenti di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.