Liga Indonesia

Persija Jakarta Beri Kode Andritany Ardhiyasa Segera Kembali

Rabu, 31 Juli 2019 19:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper utama sekaligus kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, disebut bakal 'segera kembali' bermain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Kiper utama sekaligus kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, disebut bakal 'segera kembali' bermain.

INDOSPORT.COM – Keinginan pendukung Persija Jakarta untuk melihat aksi Andritany Ardhiyasa di atas lapangan nampaknya bakal terlaksana dalam waktu dekat. Baru-baru ini, Macan Kemayoran mengungkap kabar terbaru kiper sekaligus kapten tim tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah melalui akun Twitter resmi Persija pada Rabu (31/7/19), terlihat Andritany sedang mengikuti latihan bersama skuat Macan Kemayoran. Pemain berusia 27 tahun itu mengikuti latihan lengkap dengan sarung tangan kiper yang melingkar di kedua tangannya.

Pemandangan itu terlihat berbeda dari sesi latihan terakhir yang diikuti oleh Andritany. Sebelumnya, ia hanya ikut berlatih ringan tanpa mengenakan sarung tangan kiper khasnya.

Selain memperlihatkan kondisi terkini Andritany Ardhiyasa, Persija juga menyambut sang kapten dengan kata-kata ‘segera kembali’. Hal itu seolah menunjukkan bahwa kiper Timnas Indonesia itu bakal merumput dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Andritany Ardhiyasa saat ini masih dalam masa pemulihan setelah menderita cedera patah tangan ketika berlaga di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Kiper yang akrab disapa Bagol itu mendapat cedera patah tangan pada laga semifinal leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Borneo FC pada akhir Juni lalu.

Dalam pertandingan itu, Andritany berbenturan dengan pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri. Akibatnya, ia pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Cedera tersebut membuat Andritany Ardhiyasa harus naik meja operasi. Usai menjalani operasi, ia dilaporkan harus istirahat dari lapangan hijau selama dua bulan guna menjalani pemulihan.