Liga Indonesia

Akhirnya Setelah 3 Tahun, PSIM Yogyakarta Kembali Berlatih di Mandala Krida

Rabu, 31 Juli 2019 20:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Stadion Mandala Krida setelah 3 tahun mengungsi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta kembali berlatih di Stadion Mandala Krida setelah 3 tahun mengungsi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta akhirnya bisa merasakan kembali rumah yakni Stadion Mandala Krida. Skuat Laskar Mataram menjalani latihan di stadion berkapasitas 35 ribu itu, Rabu (31/07/19) sore.

Ini sekaligus mengobati kerinduan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Gudeg yang sekitar tiga tahun harus berlatih dan bermain tidak di Mandala Krida. Seperti diketahui, stadion yang terletak di pusat kota Yogyakarta itu memang direnovasi total dan baru saja selesai tahun ini.

Kondisi itu mendapat tanggapan antusias dari pelatih PSIM, Aji Santoso. Dia memuji habis kondisi Stadion Mandala Krida, termasuk kualitas rumput.

"Lapangannya sangat bagus, fasilitas bagus dan ini stadion yang bagus. Tentu semua ini harus ditunjang dengan prestasi yang bagus sehingga lebih sempurna," kata Aji usai memimpin latihan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan pengurus yang sudah berupaya untuk mendapat izin dari Pemerintah Kota Yogya. Sehingga hari ini bisa kami gunakan untuk latihan," tambah eks Persela Lamongan tersebut.

Bisa jadi, keputusan berlatih di Mandala Krida tak lepas dari rencana PSIM akan menjamu Martapura FC di arena yang sama, 8 Agustus mendatang. Manajemen dan panitia pelaksana (Panpel) memang terus mempersiapkan diri agar Cristian Gonzales dan kolega bisa kembali bermain di rumah sendiri.

"Menurut saya latihan di sini (Mandala Krida) penting. Sekalian ini anak-anak beradaptasi, sebelum berangkat ke Bali," tegas pelatih berusia 49 tahun itu.