Liga Indonesia

Top Scorer Absen, PSIM Yogyakarta Andalkan Duo Eks Persib Lawan Sulut United

Rabu, 31 Juli 2019 18:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Cristian Gonzales duel dengan pemain Sulut United. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Cristian Gonzales duel dengan pemain Sulut United.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta dipastikan tak diperkuat top scorer tim, Rosi Norprihanis saat dijamu Sulut United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (4/08/19). Pencetak dua gol itu absen karena akumulasi kartu kuning.

Praktis, kondisi itu cukup merugikan bagi tim Laskar Mataram. Rosi sendiri selama ini jadi pilihan utama sektor sayap klub kebanggaan masyarakat Kota Gudeg tersebut.

Dengan absennya eks PSS Sleman tersebut, duo eks bomber Persib Bandung, Rudiyana dan Cristian Gonzales kemungkinan bakal dimaksimalkan pelatih Aji Santoso. Rudy akan mengisi pos sayap kiri, sedangkan Gonzales diplot sebagai ujung tombak tunggal.

"Saya tentu sudah punya rencana pengganti Rosi. Namun saya akan melihat siapa yang paling siap nanti," kata Aji, Rabu (31/07/19).

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan, semua pemain memiliki kans untuk tampil melawan Sulut United. Dirinya akan mencermati secara detail performa anak asuhnya dalam latihan sebelum nantinya menentukan 11 pemain utama.

Terlebih, lanjut dia, para pemain muda PSIM mulai menunjukkan perkembangan apik. Seperti striker Dwi Raffi Angga yang diturunkan kala melawan Persewar Waropen.

"Saya selalu tekankan ke pemain jika semua punya kesempatan yang sama. Penilaian saya berdasarkan penampilan mereka seperti apa saat latihan," tegas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Saat ini, PSIM Jogja berada diurutan ketiga di klasemen sementara Liga 2 2019 Indonesia Wilayah Timur dengan torehan 12 poin dari 7 pertandingan.