Liga Indonesia

Situasi Bali United Lebih Menguntungkan Ketimbang PSM Makassar

Rabu, 31 Juli 2019 20:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penggawa Bali United, Ilija Spasojevic usai menjebol gawang PSS Sleman lewat tendangan pinalti, Senin (22/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi penggawa Bali United, Ilija Spasojevic usai menjebol gawang PSS Sleman lewat tendangan pinalti, Senin (22/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United punya modal bagus menuju laga melawan PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menatap partai di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/2019) malam, situasi lebih menguntungkan tuan rumah.

Bali United baru saja meraih dua kemenangan penting atas PSS Sleman 3-1 dan Persib Bandung 2-0. Dua kemenangan itu mendekatkan Bali United ke puncak klasemen. Bali United dengan 22 poin selisih satu poin dengan pemuncak klasemen, TIRA Persikabo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai situasi timnya sedang bagus. Para pemain dalam motivasi tinggi menatap partai lawan PSM. Masa persiapan yang cukup juga membuat kebugaran Bali United cukup maksimal.

"Sekarang kita hadapi salah satu tim kuat di Liga. Mudah-mudahan tim bisa bermain bagus dan kita bisa dapatkan hasil bagus lagi," ucap Teco, Rabu (31/07/2019).

Teco cukup meyakini tim lawan akan berpikir keras menatap partai lawan Bali United. Pasti, akan ada pertimbangan untuk mempersiapkan tim terbaik menuju leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019.

Namun Teco enggan berpikir keras mengenai situasi tim lawan. Baginya, PSM punya kedalam skuat yang sangat bagus.

"Ketika lawan Persija nanti, setelah 90 menit, mereka bisa langsung angkat piala. Pasti untuk saat ini laga itu lebih penting buat PSM. Tapi terserah mereka akan seperti apa. Saya melihat PSM punya banyak pemain berkualitas. Antara tim utama dan cadangan tidak jauh beda. Kita tetap harus waspada," tutur Teco.

Bali United saat ini berada diurutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan.