Liga Italia

Starting XI Menakutkan AC Milan Usai Kedatangan Rafael Leao dan Leo Duarte

Rabu, 31 Juli 2019 16:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM  - AC Milan tinggal selangkah lagi untuk mengamankan dua pemain baru, Leo Duarte dan Rafael Leao. Besok Rafael Leao dikabarkan akan menjalani tes medis yang dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak. 

Sementara Leo Duarte sudah dikonfirmasi oleh Flamengo akan segera berlabuh ke kubu Rossoneri. 

Kedatangan Rafael Leao tentunya sangat dibutuhkan AC Milan. Pasalnya, Milan tengah membutuhkan sosok tepat untuk menjadi partner Piatek di lini depan. 

Sedangkan Leo Duarte sendiri dibutuhkan Milan untuk menambah kedalaman di lini belakang. Saat ini Milan hanya mengandalkan Romagnoli dan Musacchio di tim utama setelah Cristian Zapata yang hampir pasti bakal dilepas. 

Dengan bergabungnya dua pemain ini, maka wajah Starting XI Milan pun bakal berubah. Sebelumnya Milan telah mendatangkan pemain-pemain baru macam Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Rade Krunic. 

Dengan berkaca pada formasi 4-3-1-2 ala Giampaolo, berikut ini kami susun Starting XI menakutkan AC Milan setelah kedatangan Rafael Leao dan Leo Duarte. 

Kiper: Gianluigi Donnaruma

Gianlugi Donarumma masih jadi pilihan utama untuk posisi penjaga gawang. Kiper yang memiliki nilai pasar 50 juta euro lebih ini tampil apik bersama AC Milan maupun Timnas Italia dalam beberapa musim terakhir. 

Bek: Theo Hernandez (kiri), Alessio Romagnoli (tengah), Leo Duarte (tengah), Calabria (kanan)

Penampilan kelas bintang yang ditampilkan Theo Hernandez di ajang International Champions Cup memberikan optimisme tinggi dirinya bakal jadi pilihan utama di bek kiri. 

Untuk posisi bek tengah, Alessio Romagnoli jelas menjadi pilihan utama. Romagnoli bakal ditemani oleh Leo Duarte yang didatangkan dengan status buruan utama.

Seperti musim lalu, Calabria sepertinya masih jadi andalan utama karena performanya yang stabil di barisan kanan AC Milan. 

Gelandang: Lucas Paqueta/Calhanoglu (kiri), Ismael Bennacer (tengah), Franck Kessie (kanan), Suso (trequartista)

Pada formasi ini, Giampaolo bisa mencoba Suso sebagai trequartista. Penampilan Suso bisa disokong oleh tiga gelandang yakni Lucas Paqueta, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie.

Lucas Paqueta menunjukkan dirinya sebagai pemain penting untuk AC Milan musim lalu. Ia pun masih menjadi tulang punggung dari formasi terbaru Milan musim ini. 

Sementara Ismael Bennacer jadi rekrutan penting AC Milan karena catatan gemilangnya musim lalu sebagai pemain dengan dribel terbanyak di Liga Italia. 

Ia pun baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Afrika 2019. Bennacer diyakini sanggup menggantikan peran Tiemoue Bakayoko. 

Terakhir, ada Franck Kessie yang siap jadi perebut bola sekaligus menjaga area lapangan tengah. Walau performanya terkadang naik turun, namun Franck Kessie membuktikan dirinya adalah sosok bintang di AC Milan pada musim lalu. 

Striker: Krzysztof Piatek, Rafael Leao

Di posisi depan, AC Milan bakal mendandalkan duet maut Krzysztof Piatek dan Rafael Leao. Piatek membuktikan diri sebagai mesin gol andal di Genoa dan AC Milan musim lalu. 

Dalam formasi 4-3-1-2, Piatek pun bakal ditemani striker lain dan Rafael Leaolah orangnya. Di usia 20 tahun, Rafael Leao mencuri perhatian setelah mencetak delapan gol di Ligue 1 bersama Lille. 

Dengan karakter spartan, Rafael Leao bisa jadi kombinasi mematikan sekaligus menjanjikan bersama Piatek di lini depan AC Milan.