Liga Italia

Kiper Timnas Polandia Takuti 2 Bomber di Italia, Salah Satunya Striker AC Milan

Rabu, 31 Juli 2019 15:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek merupakan salah satu pemain yang menjadi momok dari kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Copyright: © Getty Images
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek merupakan salah satu pemain yang menjadi momok dari kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

INDOSPORT.COM - Kiper Bologna, Lukasz Skorupski mengatakan ada dua striker paling berbahaya di Serie A Italia. Salah satunya menjadi andalan di AC Milan.

Dua pemain yang menjadi momok bagi kiper berusia 28 tahun ini ialah striker Napoli, Arkadiusz Milik dan bomber AC Milan, Krysztof Piatek. Skorupski menganggap dua pemain ini membuatnya harus ekstra hati-hati.

"Ada begitu banyak striker kuat dalam Serie A, beberapa di antaranya adalah Piatek dan Milik," ujar kiper berkebangsaan Polandia itu dilansir laman berita Milannews.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam pelatihan dan permainan. Saya berharap tidak kebobolan banyak angka jika bertemu mereka," tambahnya.

Tidak heran Skorupski takut dengan dua bintang klub dari liga sepak bola kasta teratas di negeri Pizza itu. Pasalnya baik Piatek dan Milik sama-sama memiliki statistik mencengangkan.

Milik berhasil membubuhkan 20 gol dan empat assists dalam 47 pertemuannya di keseluruhan laga Serie A 2018/19 bersama Napoli. Pemain ini dikenal memiliki fisik yang kuat, cepat, dan lincah. Dirinya bahkan mampu mencetak dua gol atau brace dalam beberapa laga di Serie A.

Di sisi lain Piatek merupakan bomber yang cukup hebat bagi AC Milan. Berdasarkan statistik pemain berkebangsaan Polandia itu berhasil mencanangkan 30 gol dan dua assists dalam 42 penampilannya sepanjang musim 2018/19. Dirinya bahkan kerap diturunkan sebagai starter di tiap laga Rossoneri.

Penilaian dari Skorupski ini sendiri nampaknya juga berasal dari pengalaman pribadi ketika mereka bekerja sama dalam satu tim. Pasalnya baik Skorupski, Milik, dan Piatek tergabung dalam Timnas Polandia dan telah mengikuti beberapa laga internasional sejak tahun 2018 lalu.