Soal Sepak Bola, Rio Dewanto: Favorit Saya Barcelona

Rabu, 31 Juli 2019 16:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rio Dewanto, Selebritas penggemar sepak bola khususnya Barcelona FC. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rio Dewanto, Selebritas penggemar sepak bola khususnya Barcelona FC. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Mengaku menggemari olahraga sepak bola sejak kecil, Rio Dewanto menyempatkan diri untuk berbincang dengan INDOSPORT terkait cerita masa kecil terhadap kegemarannya tersebut. Ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan seusai mengisi acara, Rio pun bercerita.

“Saya dari kecil memang suka sepak bola, sampai rela untuk panas-panasan main di tanah kosong gitu karena dulu belum ada stadion yang bisa dipakai untuk anak-anak main gitu kan. Kalau mau lihat, nih kaki saya sering kapalan karena itu, sampai sekarang enggak hilang,” kenang Rio dengan antusias.

“Intinya saya suka sepak bola sih, tapi kalau untuk (sepak bola) Indonesia saya kurang ngikutin. Nah, untuk LaLiga lumayanlah dan favorit saya Barcelona," imbuhnya.

Jika ngomongin sepak bola, tentu Rio mempunyai pemain yang diidolakannya. Siapakah itu?

"Kalau ngomongin pemain favorit, pastinya (Lionel) Messi-lah ya, terus (Gerard) Pique tapi katanya dia mau dijual ya? hahaha,” ungkapnya sembari tertawa.

Namun seringkali rasa tertariknya pada sepak bola harus ia kelola dengan baik. Hal ini ia lakukan agar sepak bola tidak menganggu pekerjaannya sebagai salah satu selebritas tanah air papan atas dengan segudang iklan dan film layar lebar.

“Kadang saya harus bagi waktu kerjaan, keluarga, dan anak ya. Kalau dipaksain untuk nonton bola juga kadang saya enggak tidur. Jadi terkadang sudah capek tapi pengin tetap tahu tentang bola ya baca berita aja pas paginya, pas final baru menyempatkan waktu untuk nonton.”

“Sedangkan untuk bermain bola, saya sudah sering banget sih diajakin sama Vicky Nitinegoro, Darius Sinathrya, terus Ibnu Jamil untuk gabung sama Selebritis FC cuma ya karena waktulah, belum sempat,” pungkasnya.