Liga Indonesia

Usai Dibantai Arema FC, Persib dapat ‘Kemudahan’ di Laga Kontra Barito Putera

Rabu, 31 Juli 2019 17:52 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Setelah mengalami kekalahan telak di markas Arema FC, Persib Bandung akan menghadapi laga berat selanjutnya di kandang Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Setelah mengalami kekalahan telak di markas Arema FC, Persib Bandung akan menghadapi laga berat selanjutnya di kandang Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Usai kalah telak di markas Arema FC pada partai tunda pekan keempat, Persib Bandung akan langsung menghadapi laga berat lainnya pada lanjutan pekan ke-12 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Selepas melakoni laga tandang ke Malang, skuat Maung Bandung sudah ditunggu oleh Barito Putera pada pertandingan selanjutnya, Minggu (4/8/19) mendatang. Tur tandang ke markas Laskar Antasari akan menjadi ujian berat bagi Supardi Nasir dkk. pasca menelan kekalahan memalukan 1-5 dari Arema FC.

Meski Barito Putera masih tertahan di papan bawah, namun secara perlahan tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei itu mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Meladeni tuan rumah Barito Putera yang mulai bangkit, laga di Stadion 17 Mei dipastikan tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Persib. Namun tim asuhan Robert Rene Alberts itu tetap punya peluang mengambil poin di markas Laskar Antasari.

Pasalnya, Barito Putera terancam tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya pada laga menjamu Persib nanti. Dua pemain tersebut adalah penyerang Samsul Arif dan gelandang Evan Dimas Darmono.

Samsul dan Evan saat ini tengah mengalami cedera dan perkembangan kondisi mereka terus dipantau oleh dokter tim Barito Putera, dr. Rey. Menurutnya, kedua pemain itu mengalami masalah yang berbeda.

“Evan Dimas masih merasakan nyeri di paha belakang. Samsul ada otot yang tertarik dan secepatnya akan kami tangani,” ungkap dr. Rey dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Guna memastikan kondisi Samsul Arif dan Evan Dimas, dokter tim Barito Putera pun telah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada Rabu (31/07/19).

“Evan dan Samsul masih tanda tanya untuk bisa diturunkan. Semoga tidak terlalu parah cedera Evan dan Samsul. Tapi lihat nanti setelah pemeriksaan,” imbuh dr. Rey.

Kabar mengenai kondisi Samsul Arif dan Evan Dimas tentu menjadi angin segar bagi Persib karena kedua pemain tersebut merupakan penggawa andalan Barito Putera.

Samsul Arif menjadi salah satu penyerang yang menjadi tumpuan lini depan Barito Putera. Ia sudah mengoleksi dua gol untuk sejauh ini. Sementara Evan Dimas merupakan motor serangan Laskar Antasari di sektor tengah.

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan ke-11 dengan torehan 13 poin dari 11 pertandingan sementara Barito Putera berada diurutan ke-14 dengan raihan 9 poin dari 11 laga.