Liga Indonesia

Wiljan Pluim Absen, Pelatih Bali United Waspadai Bintang PSM Lainnya

Rabu, 31 Juli 2019 16:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai absennya Wiljan Pluim tak akan berpengaruh pada kekuatan PSM Makassar. Baginya, tim Juku Eja tetaplah tim yang wajib diwaspadai.

PSM Makassar akan jadi lawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/2019). Laga ini sangat ditunggu-tunggu, mengingat Bali United dan PSM sama-sama tim unggulan meraih gelar.

Hanya saja, dalam laga ini, Wiljan Pluim absen membela PSM. Gelandang asal Belanda itu ditinggal di Makassar, sebagai persiapan menyongsong leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019, Selasa (06/07/2019).

Teco ternyata tak begitu terkejut dengan absennya Pluim. Sejak awal, dia sudah memprediksi Pluim akan absen. Namun Teco meyakini kekuatan PSM tak akan berkurang dengan absennya Pluim.

"Pluim pemain yang bagus, tapi kita tahu dia cedera. Waktu final pertama lawan Persija, dia absen karena cedera. Tapi saya yakin PSM tanpa dia tetaplah tim kuat," ucap Teco, Selasa (30/07/2019).

Teco justru melihat sosok Eero Markkanen. Meski belum mencetak gol di Liga 1, penyerang 197cm ini dinilai punya kualitas bagus. Keahlian Markkanen dikatakan mirip dengan penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

"Kita baru saja melawan Ezechiel, dia pemain kuat bola atas. Di Bandung kita kerja bagus. Sekarang ada lawan berbeda, dia pemain Eropa yang punya bola atas bagus. Pemain belakang harus punya marking bagus," tutur Teco.

Bali United saat ini berada diurutan kedua di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 22 poin dari 10 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan kesembilan dengan raihan 13 poin dari 6 laga.