Bursa Transfer

Karena Torino, AS Roma Berpotensi Besar Dapatkan Rekrutan Baru Inter Milan, Kok Bisa?

Selasa, 30 Juli 2019 21:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter Inter Milan
Torino secara tak langsung memuluskan langkah AS Roma dalam usaha mendatangkan pemain Inter Milan, Matteo Politano. Copyright: © Twitter Inter Milan
Torino secara tak langsung memuluskan langkah AS Roma dalam usaha mendatangkan pemain Inter Milan, Matteo Politano.

INDOSPORT.COM - Langkah AS Roma demi mendapatkan pemain Inter Milan, Matteo Politano, tampaknya bakal berjalan mulus setelah saingannya, Torino, tidak berminat untuk mendatangkan pemain tersebut.

Matteo Politano, yang dipermanenkan Inter Milan sejak 19 Juni 2019 dengan biaya transfer 20 juta euro atau sekitar Rp313 miliar, kabarnya memang akan dibuang oleh klubnya itu. Pasalnya, pelatih Nerazzurri yang baru, Antonio Conte, merasa bahwa Politano tidak bisa bermain dengan skema 3-5-2 yang diterapkan oleh sang pelatih.

Untungnya, AS Roma mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Politano. Mereka menilai bahwa winger asal Italia itu akan cocok dengan skema 4-3-3 yang diterapkan oleh Paulo Fonseca selaku pelatih baru Giallorossi.

Akan tetapi, usaha mereka 'terganggu' oleh munculnya isu bahwa klub sepak bola Kota Turin, Torino, juga menginginkan pemain berusia 25 tahun itu.

Namun, ternyata berita tersebut hanya bohong belaka seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter. Bahkan, bos Torino, Urbano Cairo, mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menegosiasikan hal tersebut.

Dengan informasi ini, langkah AS Roma dalam mendatangkan Matteo Politano pada bursa transfer musim panas 2019 akan lebih mudah. Karena, tidak ada klub lain yang menjadi saingan mereka saat ini. Ditambah lagi, kabarnya pihak Inter telah bersedia untuk mendengarkan penawaran apapun yang diajukan oleh Giallorossi.

Matteo Politano sendiri pernah memperkuat AS Roma pada 2012-2013. Saat bersama Inter Milan, awalnya winger bernomor punggung 16 itu hanya merupakan pemain pinjaman dari Sassuolo pada 2018-2019. Namun, akhirnya Nerazzurri mempermanenkannya pada 2019.

Selama karirnya bersama Inter Milan, Politano telah mencetak enam gol dan menyumbang delapan assists dari total 48 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.