Liga Italia

Tak Cocok Skema Conte, Rekrutan Terbaru Inter Milan Bakal Dibuang ke AS Roma

Rabu, 24 Juli 2019 19:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano, pemain Inter Milan yang kabarnya tak cocok dengan skema Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Matteo Politano, pemain Inter Milan yang kabarnya tak cocok dengan skema Antonio Conte.

INDOSPORT.COMInter Milan mulai berpikir untuk segera mendepak winger Matteo Politano yang baru dipermanenkan pada musim panas ini. Pasalnya, pemain berpaspor Italia itu dikabarkan tak menemukan kecocokan dengan keinginan pelatih Antonio Conte.

Dilansir dari situs Calciomercato, Conte menginginkan pemain sayap yang sama kuatnya dalam bertahan dan menyerang. Politano yang merupakan pemain berposisi winger kanan sendiri diketahui hanya kuat dalam penyerangan saja.

Politano telah dipermanenkan Inter sejak 19 Juni 2019 dengan biaya 20 juta euro (313 miliar rupiah). Meski saat itu Conte sudah resmi menjabat sebagai pelatih Inter, sang pelatih diyakini tidak memiliki andil secara penuh dalam pembelian Politano. Ia hanya dipertahankan menyusul penampilan apiknya di Serie A Italia pada musim 2018/19 lalu.

Inter berencana mendengarkan tawaran dari AS Roma. Klub yang disebutkan terakhir ini dilaporkan berminat atas jasanya. Paulo Fonseca selaku pelatih baru Giallorossi memainkan skema 4-3-3 dan membutuhkan gelandang sayap yang memiliki kecepatan seperti Politano.

Roma diperkirakan siap mengeluarkan dana hampir sama dengan yang dikeluarkan oleh Inter saat mempermanenkan Politano. Jika Inter mau menerima harga yang sama, proses transfer ini diperkirakan akan berjalan dengan lancar.

Klub asal ibu kota Italia itu sendiri sebelumnya sedang mengincar winger AC Milan, Suso. Namun, banderol pemain asal Spanyol itu terlampau tinggi yakni 38 juta euro (593 miliar rupiah). Status home-grown Politano, serta harganya yang murah, tentu bisa menjadi opsi terbaik.