Liga Indonesia

Bersemangat, PSIS Semarang Berniat Rusak Rekor Mentereng Tira-Persikabo

Kamis, 1 Agustus 2019 14:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Safrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Safrudin Tahar saat membela PSIS Semarang di ajang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Para pemain PSIS Semarang berambisi mematahkan rekor tak terkalahkan Tira-Persikabo yang masih bertahan setidaknya hingga 11 pekan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Shoppe Liga 1 2019.

Kedua tim akan saling berhadapan dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/19). PSIS sebagai tuan rumah tak ingin kembali kehilangan poin setelah pada pertandingan terakhir harus takluk dari Persib Bandung.

“Besok kami menjamu Tira-Persikabo yang belum terkalahkan, namun catatan itu membuat kami para pemain termotivasi untuk menghentikan mereka,” ujar bek sayap PSIS Safrudin Tahar dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Media Center Stadion Moch Soebroto, Kamis (1/8/19).

“Semoga di pertandingan besok kami tak melakukan kesalahan dan bisa kembali meraih poin penuh di laga kandang,” cetus pengguna nomor punggung 27 tersebut.

Tira-Persikabo memang menjadi tim paling konsisten selama pagelaran Shopee Liga 1 2019. Dari 11 laga yang telah dilakoni, pasukan Rahmad Darmawan berhasil memenangi pertandingan sebanyak enam kali dan lima kali hasil seri.

Dengan catatan apik tersebut, Tira-Persikabo berhak memuncaki tabel sementara klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan catatan 23 poin. Mereka unggul atas tim papan atas lain seperti Bali United, Madura United, dan Arema FC.

Jika PSIS Semarang berhasil memenangi pertandingan besok, maka Hari Nur Yulianto dkk. akan menjadi tim pertama yang memberi catatan nol poin untuk Tira-Persikabo.